Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Tuesday, 14 Jumadil Akhir 1440 / 19 February 2019

Kolombia Angkat Carlos Queiroz Sebagai Pelatih

Jumat 08 Feb 2019 09:14 WIB

Red: Israr Itah

Carlos Queiroz

Carlos Queiroz

Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Queiroz diperkenalkan dalam konferensi pers di Bogota pada Kamis (7/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolombia menunjuk mantan bos Portugal dan Real Madrid, Carlos Queiroz, menjadi pelatih kepala timnas mereka. Queiroz diperkenalkan dalam konferensi pers di Bogota pada Kamis (7/2).

Ia akan menggantikan Jose Pekerman yang meninggalkan pekerjaannya setelah Kolombia tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Kolombia dihentikan Inggris melalui adu penalti.

Queiroz, 65, mengatakan, akan mempekerjakan pelatih lokal untuk membantunya memulai pekerjaan. Ia juga menyoroti pentingnya nama-nama besar pemain Kolombia seperti playmaker James Rodriguez, striker Radamel Falcao, dan kiper David Ospina.

"Para pemain ini adalah inti, jiwa dari tim nasional," katanya kepada wartawan. "Mereka adalah bagian penting dari analisis dan pilihan saya."

Queiroz memiliki segudang pengalaman sebagai pelatih di berbagai negara, di antaranya timnas Iran, Portugal, dan Afrika Selatan. Ia juga pernah menangani sejumlah klub, seperti Sporting Lisbon, Real Madrid, dan sebagai asisten Alex Ferguson di Manchester United.

Pertandingan pertamanya bersama Kolombia adalah menghadapi Jepang pada 22 Maret. 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES