Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Selasa, 12 Rajab 1440 / 19 Maret 2019

Ante Milicic Jadi Pelatih Timnas Putri Australia

Selasa 19 Feb 2019 00:12 WIB

Red: Israr Itah

Ante Milicic

Ante Milicic

Foto: EPA-EFE/Gustavo Amador
Milicic menggantikan Alex Stajcic yang dipecat.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Federasi Sepak Bola Australia (FFA) mengumumkan telah menunjuk Ante Milicic sebagai pelatih sementara tim nasional sepak bola putri negara itu menghadapi Piala Dunia 2019. Milicic menggantikan Alex Stajcic yang dipecat.

Milicic adalah asisten pelatih tim nasional putra Austalia pada dua Piala Dunia terakhir. Ia akan mengawali tugas pada tiga pertandingan pertama bersama tim berjuluk Matildas itu, yaitu menghadapi Selandia Baru, Korea Selatan dan Argentina.

"Adalah sebuah kehormatan menjadi pelatih kepala bersama Westfield Matildas dan saya siap untuk memberikan yang terbaik bersama tim dan staf," kata pelatih berusia 44 tahun itu seperti dikutip dari rilis FFA, Senin (18/2).

Ia mengatakan, Australia memiliki banyak pemain fantastis saat ini. Ia mengaku tahu bahwa pemain yang sudah terpilih sangat bersemangat untuk memanfatkan peluang di Prancis.

"Dengan tiga pertandingan mendatang di Cup of Nations serta turnamen persahabatan, akan memberikan kami kesempatan untuk mendapatkan standar permainan sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia FIFA dengan penuh percaya diri dan optimistis," katanya menambahkan.

FFA memecat pelatiih Stajcic bulan lalu karena dianggap mengembangkan masalah budaya dalam tim di tengah penelitian rahasia soal kewargannegaraan para pemain. Stajcic menuntut agar diadakan pemeriksaan secara independen atas keputusan FFA memecat dirinya.

Sumber : Antara/Reuters
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA