Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Valverde Soroti Kegagalan Lini Depan Barcelona

Rabu 20 Feb 2019 07:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde.

Foto: AP Photo/Laurent Cipriani
Barcelona hanya bisa bermain imbang 0-0 versus Olympique Lyon di Stadion Groupama.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Barcelona gagal memaksimalkan banyaknya peluang mencetak gol pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions. Barcelona hanya bisa bermain imbang 0-0 versus Olympique Lyon di Stadion Groupama, Lyon, Rabu (20/2) dini hari WIB.

"Kami berusaha dengan segala cara yang mungkin untuk mencetak gol dan menciptakan banyak peluang, tetapi kami melakukan sangat sedikit," kata Valverde dikutip Marca, Rabu (20/2).

Baca Juga

Barca sejatinya tampil lebih dominan ketika bertamu ke markas Lyon di Stadion Groupama, Rabu (20/2) dini hari WIB. Los Azulgrana tercatat menguasai 64 persen penguasaan bola dengan total 25 percobaan tembakan, lima di antaranya mengarah ke gawang Lyon.

Luis Suarez merupakan striker yang memiliki banyak peluang pada laga dini hari tadi. Namun, bekas penyerang Ajax Amsterdam dan Liverpool sama sekali tak mampu merobek gawang Anthony Lopes.

Meski demikian, itu bukan sesuatu yang terlalu dikhawatirkan oleh orang yang bertanggung jawab. Valverde menilai Suarez akan segera kembali menemukan bentuk terbaiknya.

"Saya tidak khawatir tentang bentuk Suarez dan saya akan lebih khawatir jika dia tidak memiliki peluang untuk mencetak gol. Dia menakutkan bagi lawan, tetapi sepak bola seperti itu dan striker akan memiliki masa-masa seperti ini," sambung dia.

Barca sejatinya turun dengan kekuatan penuh namun mereka gagal mendapatkan gol tandang. Tentu hal ini bisa jadi bumerang ketika melakoni leg kedua di Stadion Camp Nou, 14 Maret dini hari WIB

"Kami tahu bahwa gol tandang memiliki nilai, tetapi kami adalah tim yang kuat di rumah dan mengharapkan suasana yang fantastis dari para penggemar kami sendiri," kata Valverde.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA