Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Misi Kebangkitan Dua Tim London

Kamis 21 Feb 2019 05:06 WIB

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Citra Listya Rini

Pelatih Arsenal Unai Emery.

Pelatih Arsenal Unai Emery.

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Arsenal dan Chelsea membidik kemenangan di level Eropa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  —  Dua tim asal London, Arsenal dan Chelsea mencoba bangkit dari keterpurukan. Keduanya bakal mentas di babak 32 besar Liga Europa musim ini pada Jumat (22/2) dini hari WIB.

Arsenal menjamu BATE Borosov di Stadion Emirates, sedangkan Chelsea yang berambisi bangkit dari keterpurukan mencoba menjadikan laga versus Malmo FF sebagai ajang pelampiasaan.

 

Tim Meriam London bertekad membalikkan keadaan sekaligus mengamakan tiket lolos ke babak berikutnya. Arsenal setidaknya harus mencetak dua gol ke gawang BATE. Ini mengingat Arsenal kalah 0-1 dari BATE di Stadion Borizov Arena tengah pekan lalu. 

 

Kami siap untuk memenangkan pertandingan dan melangkah ke fase selanjutnya, kata pelatih Arsenal Unai Emery dilansir laman resmi klub, (20/2).

 

Emery berharap pendukung Arsenal datang memadati Stadion Emirates dan memberikan suntikan motivasi kepada para pemain. Alexander Lacazette dipastikan tidak merumput karena larangan akumulasi kartu.

 

Sementara itu, Aaron Ramsey yang mengalami masalah pada lutut dinilai tak akan tampil sejak menit awal. Sebuah peluang bagi Deniz Suarez untuk unjuk kebolehan.

 

photo

Pierre Emerick Aubameyang

 

Pierre-Emerick Aubameyang yang pada leg pertama turun dari bangku cadangan kemungkinan langsung dimainkan sejak menit awal. Aubameyang diprediksi memimpin lini serang the Gunners. Apalagi ketajamannya sudah terbukti sebagai top scorer sementara Arsenal musim ini dengan 18 gol di semua kompetisi. 

 

Pelatih BATE Aleksey Baga menegaskan, timnya mempunyai modal yang cukup meladeni Arsenal. Alhasil, saat ini tim asal Belarusia tersebut hanya butuh hasil imbang untuk meredam ambisi Arsenal ke babak selanjutnya.

 

 Target lolos ke babak selanjutnya bisa saja terjadi. Asalkan kami bermain disiplin dan berkonsentrasi sepanjang laga, katanya.

 

Laga ini tercatat sebagai pertemuan keempat kedua tim di ajang kompetirif. Dari tiga laga terakhir, the Gunners sukses mengamankan dua kemenangan dan satu kekalahan melawan BATE.

 

Di sisi lain, nasib tak kalah buruk tengah dialami saudara sekota Arsenal, Chelsea. Armada Maurizio Sarri kerap tampil angin-anginan dalam beberapa laga terakhir. Teranyar the Blues disingkirkan Manchester United di Piala FA. 

 

photo

Para pemain Chelsea.

 

Meski tengah berada dalam situasi sulit, Chelsea tetap difavorikan melangkah ke babak 16 besar Liga Europa. Jorginho cs unggul secara agregat 2-1 dari kesebelasan asal Swedia itu.

 

Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta meyakini timnya saat ini butuh kedewasaan untuk tetap berpikir dengan tenang. "Semoga kami bisa dapat tetap tenang, dan langkah awal dimulai pada laga melawan Malmo," kata pemain asal Spanyol itu.

 

Liga Europa telah memberikan banyak senyum bagi klub asal London Barat musim ini. Namun, setelah melewati babak penyisihan grup dengan 16 angka, the Roman Emperor tentu tidak akan menyia-nyiakan target mereka. Apalagi menjuarai Liga Europa dapat membawa mereka lolos ke Liga Champions musim depan.

 

Meski tuan rumah lebih diunggulkan, Malmo telah membangun kepercayaan diri untuk lawatan ke Stamford Bridge. Di pentas domestik tepatnya Piala Liga, skuat asuhan Uwe Rosler mengalahkan Degerfor 3-2. 

 

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA