Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Palestina Tolak Laga Persahabatan dengan Barcelona

Senin 04 Mar 2013 20:05 WIB

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Fernan Rahadi

Bendera Palestina berkibar

Bendera Palestina berkibar

Foto: goldenraindrop.wordpress.com

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Palestina menolak usulan pertandingan persahabatan antara Barcelona melawan Israel-Palestina All Star. Palestina menyatakan, dalam kondisi yang terus memanas seperti sekarang ini, laga persahabatan tersebut mustahil dilakukan.

"Bagi kami, olahraga adalah alat untuk menyebarkan cinta, stabilitas dan kerja sama dengan seluruh dunia. Tapi bermain sepak bola bersama Israel adalah suatu hal yang tidak mungkin," kata Ketua Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibril Rajoub, Senin (4/3).

Rajoub menjelaskan, pertandingan persahabatan tersebut mustahil terjadi karena Israel sendiri tidak mengakui lembaga olahraga nasional Palestina. Israel juga tidak mengakui hak warga Palestina untuk melakukan aktivitas olahraga.

"Saya pikir selama sikap Israel belum berubah, pertandingan semacam itu tidak mungkin terjadi," ujarnya.

Gagasan pertandingan persahabatan antara Barcelona dan tim Israel-Palestina pertama kali dilontarkan Presiden Barcelona, Sandro Rosell. Ia menilai, laga tersebut bisa membantu meredakan ketegangan antara kedua negara. Saat itu, Rosell meminta Presiden Israel Simon Peres untuk mengizinkan seluruh pemain Palestina yang terpilih untuk memasuki stadion di ibukota Tel Aviv.

Ketua Asosiasi Sepak Bola Israel, Avi Luzon, menyambut baik tawaran Rosell. Ia bersedia membentuk satu tim yang dihuni setengah pemain Israel dan setengah pemain Palestina. Laga tersebut direncanakan digelar di National Stadium Tel Aviv pada 31 Juli mendatang.

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA