Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Tuesday, 16 Safar 1441 / 15 October 2019

Menang Adu Penalti, Spanyol ke Final Piala Konfederasi

Jumat 28 Jun 2013 04:53 WIB

Red: Fernan Rahadi

Tendangan penalti Jesus Navas yang menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Italia di semifinal Piala Konfederasi.

Tendangan penalti Jesus Navas yang menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Italia di semifinal Piala Konfederasi.

Foto: AP Photo/Fernando Llano

REPUBLIKA.CO.ID,FORTALEZA -- Spanyol mampu melaju ke final Piala Konfederasi 2013 setelah pada laga semifinal di Estadio Castelao, Jumat (28/6) dini hari WIB mengalahkan Italia via adu penalti 7-6. Dengan demikian, mereka akan menantang Brasil di perhelatan final di Rio De Janeiro yang digelar 1 Juli nanti.

Jesus Navas menjadi penentu kemenangan Spanyol setelah tendangannya dari titik 12 pas gagal diblok Gianluigi Buffon. Sedangkan penendang Italia sebelumnya Leonardo Bonucci gagal menaklukkan Iker Casillas.

Tanpa bomber utama Mario Balotelli, Italia memberikan perlawanan keras terhadap Spanyol sejak menit pertama. Mengandalkan Alberto Gilardino di depan, Gli Azzurri bahkan sanggup mencetak peluang lebih banyak dari La Roja. Salah satunya lewat tandukan Daniele De Rossi yang hanya menyamping gawang yang dikawal Casillas.

Spanyol baru sanggup mendominasi Italia di pertengahan babak kedua saat Italia mulai keteteran karena sejumlah pemainnya kelelahan. Namun hingga 90 menit mereka tetap tak mampu membobol gawang Buffon.

Di perpanjangan waktu, Spanyol kembali mendominasi. Di menit-menit akhir waktu perpanjangan, Xavi Hernandez nyaris membobol gawang Buffon seandainya tendangan dari luar kotak penaltinya tidak membentur tiang. Begitu juga peluang yang dicetak Juan Mata dan Jesus Navas beberapa menit setelahnya. Namun higga 120 menit kedudukan tetap seri 0-0. Partai pun harus dituntaskan lewat adu penalti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA