Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Presiden FIFA Mediasi Asosiasi Sepak Bola Israel-Palestina

Rabu 04 Sep 2013 09:04 WIB

Rep: Nur Aini/ Red: Fernan Rahadi

Sepp Blatter

Sepp Blatter

Foto: Reuters/Michael Buholzer

REPUBLIKA.CO.ID, TEPI BARAT -- Presiden FIFA, Sepp Blatter akan menengahi pembicaraan antara asosiasi sepak bola Israel dan Palestina. Dia berharap masalah larangan keamanan Israel yang berpengaruh pada sepak bola Palestina dapat diselesaikan tahun ini.

Blatter mengatakan pihaknya telah mempertemukan pemimpin kedua asosiasi sepak bola. Keduanya sepakat untuk mengirimkan delegasi ke Amman, Yordania bulan ini untuk menemukan solusi atas masalah sepak bola.

Dalam laporan Al-Arabiya, Rabu (4/9), isu utama dalam sepak bola Palestina adalah larangan keluar dan masuk ke Tepi Barat dan Gaza bagi pemain dan otoritas dari Palestina serta tim sepak bola. "Saya seorang yang optimis, akhir tahun ini kami akan menemukan solusi dan akan menyajikannya pada otoritas politik," ujar Blatter di Israel.

Blatter mengatakan presiden asosiasi sepak bola Israel, Avi Luzon dan pemimpin asosiasi sepak bola Palestina, Jibril Rajoub tidak melakukan pembicaraan satu sama lain sebelum ada pertemuan di Zurich, Selasa (3/9) kemarin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA