Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Palestina Diizinkan Bertanding di Kandang Lawan Arab Saudi

Kamis 22 Okt 2015 02:03 WIB

Red: Angga Indrawan

FIFA

FIFA

Foto: AP

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Palestina akan diizinkan menggelar pertandingan kualifikasi Piala Dunia mereka di kandang melawan Arab Saudi bulan depan. Izin ini menyusul keputusan dari FIFA.

Sebelumnya Arab Saudi sempat menolak jadwal bertanding bulan lalu dengan mengatakan bahwa mereka tidak bersedia terbang ke wilayah Palestina dengan alasan "force majeure". Namun FIFA mengatakan bahwa panitia pelaksana pertandingan kualifikasi Piala Dunia memiliki "kesepakatan bulat" bahwa pertandingan akan berlangsung di Palestina pada 5 November.

"Asosiasi Sepak bola Palestina (PFA) telah memberi jaminan keamanan penuh untuk menjadwal ulang pertandingan," kata FIFA dalam sebuah pernyataan, Rabu (21/10).

FIFA setuju untuk menunjuk seorang petugas keamanan yang akan bekerja sama dengan otoritas Palestina untuk mengawasi rencana pengamanan. FIFA juga memastikan bahwa pertandingan dimainkan dalam kondisi yang sangat baik.

Arab Saudi memimpin di Grup A di putaran kedua kualifikasi Asia setelah memenangi seluruh empat pertandingan pertama. Sedangkan Palestina berada di urutan ketiga klasemen grup dengan lima angka.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA