Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Benteke Ukir Rekor Gol Tercepat pada Kualifikasi Piala Dunia

Selasa 11 Oct 2016 05:38 WIB

Red: Israr Itah

Christian Benteke

Christian Benteke

Foto: REUTERS/Rafael Marchante

REPUBLIKA.CO.ID, FARO -- Striker Belgia Christian Benteke mengukir rekor gol tercepat dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia. Benteke menjebol gawang Gibraltar hanya dalam waktu tujuh detik pada laga ketiga Grup H kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estádio Do Algarve, Sao Joao da Venda, Algarve, Portugal, Selasa (11/10) dini hari WIB. Belgia memenangkan laga dengan skor 6-0.

Striker Crystal Palace ini mengalahkan rekor sebelumnya delapan detik yang dipegang oleh pemain San Marino Davide Gualtieri. Ia mencetak gol melawan Inggris pada 1993.

Benteke merebut bola backpass pemain Gibraltar setelah kick-off. Ia kemudian menggiring bola dengan cepat sebelum berhasil menaklukkan kiper Gibraltar Deren Ibrahim dengan tendangan kaki kirinya. Ini juga menjadi rekor gol tercepat yang pernah dicatatkan Belgia.

"Pelatih mengatakan kepada kami untuk menekan tinggi segera setelah permainan dimulai. Bek mereka tidak mengantisipasi backpass dengan baik dan saya di depannya dan membuat gol," kata Benteke kepada RTBF, dikutip Reuters.

Benteke mencetak gol keduanya dua menit sebelum turun minum setelah Axel Witsel memperbesar skor pada menit ke-19. Benteke kemudian mengemas hat-trick, pertama untuk negaranya, dengan tendangan tumit pada menit ke-56. Dua gol lainnya datang dari Dries Mertens dan Eden Hazard. Hasil ini membuat tim asuhan Roberto Martinez memuncaki Grup H dengan sembilan poin, unggul selisih gol yang superior dari Yunani.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA