Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Sampaoli: Saya Pergi Bukan karena Uang

Ahad 21 May 2017 09:13 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli.

Foto: EPA/Juanjo Martin

REPUBLIKA.CO.ID, SEVILLE -- Pelatih Sevilla Jorge Sampaoli mendapat teriakan dan ejekan ketika mendampingi timnya melawan Osasuna, Ahad (21/5) dini hari WIB. Teriakan bernada sumbang itu keluar dari puluhan ribu fan Sevilla yang memadati markas the Andalusians, Sanchez Pizjuan.

Sikap negatif pendukung Sevilla ini dilakukan berhubungan dengan keputusan Sampaoli yang akan pergi bulan Juni mendatang. Padahal, Sampaoli baru melatih Sevilla 10 bulan yang lalu. Mulai bulan depan Sampaoli akan menangani timas negaranya, Argentina.

Eks pelatih Cile ini pun memberikan penjelasan kepada para suporter Sevilla. Sampaoli menegaskan, ia sama sekali tidak punya niat untuk tak menghargai kontrak dengan Sevilla.

"Saya sebenarnya tidak merasa bersalah kepada suporter karena sungguh, saya pergi ke Argentina karena itu adalah negara saya. Ini bukan soal uang," kata Sampaoli dikutip dari AS, Ahad (21/5)

Pelatih berkepala plontos ini pun berharap suporter Sevilla bisa menikmati hasil pekerjaannya sepanjang musim 2016/2017. Dengan finis di peringkat keempat La Liga Spanyol, Sevilla berhak untuk mengikuti Liga Champions via babak play-off.

"Kami mencetak 72 angka sepanjang musim ini. Saya benar-benar bangga bisa melakukannya bersama tim ini," kata Sampaoli.

Sampaoli ditunjuk oleh asosiasi sepak bola Argentina (AFA) untuk menangani Lionel Messi Cs. Pelatih yang membawa Cile juara Copa America 2015 dan 2016 ini akan mulai menangani Argentina saat melakoni laga persahabatan melawan Brasil bulan depan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA