Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Messi: Pelatih yang Putuskan Penyerang Argentina

Ahad 12 Nov 2017 05:15 WIB

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/DAVID FERNANDEZ

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW--Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi mengatakan pelatih Jorge Sampaoli yang memutuskan siapa penyerang yang akan diturunkan di Piala Dunia. Ada tiga penyerang yang dapat dipilih, yakni Sergio Aguero, Mauro Icardi, dan Gonzalo Higuan. Menurut Messi ketiganya penyerang dengan tipe yang berbeda.

"Kun, Pipa, dan Mauro penyerang yang berbeda dan penting, pelatih yang memutuskan," kata Messi, usai pertandingan persahabatan melawan Rusia, seperti dilansir dari Marca, Ahad (12/11).

Messi dirumorkan bisa memutuskan siapa yang akan menjadi rekannya di tim nasional Argentina. Namun, ia dengan tegas menampik kabar itu.

Messi mengatakan, Argentina sudah bermain lebih tenang setelah lolos kualifikasi Piala Dunia. Menurut Messi, ketenangan tersebut ditunjukan pada babak pertama pertandingan melawan Rusia. Dalam pertandingan yang dimenangkan Argentina 1-0 ini Tim Tango dinilai jauh lebih tenang daripada saat melawan Venezuela atau Peru pada kualifikasi Piala Dunia bulan September lalu.

"Kami lebih sabar saat menciptakan peluang. Satu hal yang dipersiapkan untuk Piala Dunia atau pertandingan kualifikasi lainnya," kata Messi.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Luzhniki ini Messi juga memuji pemain muda Cristian Pavon. Menurut Messi pemain Boca Juniors tersebut adalah pemain yang penting bagi Argentina karena karakter yang dimilikinya.

"Tidak hanya ia sangat cepat, tapi karena dia membuat keputusan yang tepat, ini ditunjukan dengan gol Kun Aguero," kata Messi. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA