Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Thursday, 24 Syawwal 1440 / 27 June 2019

Pelatih Argentina tak Suka dengan Cara Jerman Bermain

Selasa 28 Nov 2017 09:42 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi / Red: Ratna Puspita

Jorge Sampaoli

Jorge Sampaoli

Foto: EPA-EFE/JAIME ECHEVARRIE

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli tidak menjagokan Jerman sebagai kandidat juara Piala Dunia 2018. Sampaoli mengatakan, memang tidak bisa dimungkiri Jerman adalah tim kuat di dunia saat ini.

Sebagai juara bertahan Piala Dunia, tim Panser bisa menjaga performa. Pertengahan 2017, Jerman juga keluar sebagai juara dengan cuma mengandalkan para pemain junior.

Namun, Sampaoli menilai kelayakan Jerman menjadi juara masih jauh dibanding sejumlah tim yang punya permainan lebih berkualitas. "Brasil, Prancis, dan Spanyol akan jadi pesaing berat bagi kami. Jerman?. Mereka bukan favorit saya," kata Sampaoli dikutip dari ESPN, Selasa (28/11).

Pelatih 57 tahun ini mengatakan, Brasil, Prancis dan Spanyol layak jadi andalan karena punya permainan hebat di lapangan. Sebaliknya, Sampaoli menyebut Jerman sebagai tim yang tidak bisa menerapkan permainan indah.

Pelatih berkebangsaan Argentina ini mengaku sangat tak menyukai pola permainan yang diperagakan tim besutan Joachim Loew itu. "Saya tak memasukkan Jerman sebagai favorit bukan karena saya melupakan mereka, tapi karena saya tak suka dengan cara mereka bermain," kata Sampaoli.

Pendapat yang Sampaoli utarakan ini bisa saja merupakan suara hati orang-orang Argentina lainnya. Kembali ke memori Piala Dunia 2014, kala itu Jerman jadi juara setelah menekuk Argentina di partai final dengan skor tipis 1-0 via gelandang Mario Goetze.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA