Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Tuesday, 20 Zulqaidah 1440 / 23 July 2019

Vs Rusia, Coutinho akan Ganti Posisi Neymar di Skuat Brasil

Jumat 23 Mar 2018 06:05 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Philippe Coutinho (kedua kiri) berlatih bersama timnas Brasil di Porto Alegre, Rabu (30/8).

Philippe Coutinho (kedua kiri) berlatih bersama timnas Brasil di Porto Alegre, Rabu (30/8).

Foto: EPA-EFE/Sebastiao Moreira
Brasil memiliki catatan bagus dalam beberapa ajang persahabatan terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, RUSIA -- Jeda internasional kali ini mempertemukan dua tim penting, yakni tuan rumah Piala Dunia 2018, Rusia menghadapi tim tersukses di ajang empat tahunan ini, Brasil. Partai tersebut akan berlangsung di Stadion Luzhniki, Jumat (23/3) malam WIB.

Laga nanti bakal sangat penting mengingat keduanya ingin melihat sejauh mana pemainnya berkembang jelang pesta akbar sepak bola beberapa bulan nanti. Brasil tampaknya akan menurunkan skuat andalan. Sebab, jugador Tite seolah tidak pernah kehabisan bakat.

Melawan Rusia nanti, Brasil memiliki catatan bagus dalam beberapa ajang persahabatan terakhir. Tentu saja ini bisa membuat tim lawan harus waspada agar tidak kecolongan.

Adapun dalam dua pertandingan melawan Rusia dan juga Jerman, timnas Brasil tak akan diperkuat oleh Neymar Jr. "Neymar adalah pemain yang sangat hebat dan merupakan pemain yang sangat penting untuk tim nasional," ujar rekan setimnya Philippe Couitnho dilansir ESPN, Kamis (22/3).

photo

Bintang timnas Brasil, Neymar.

Pemain yang baru bergabung dengan Barcelona ini mengakui bahwa ketidakhadiran Neymar merupakan pukulan bagi Si Kuning, namun timnya tetap harus bisa mengatasi masalah ini. "Timnas Brasil sudah berkembang jadi tim yang kolektif. Hal tersebut merupakan hal yang penting dan kami harus melanjutkannya," sambung Coutinho.

Coutinho menambahkan, pelatih Brasil Tite harus menyiapkan formula untuk mengatasi dampak ketidakhadiran Neymar dan membuat Brasil tetap seimbang dari segi taktik maupun posisi. "Seseorang harus mempunyai kualitas yang sama jika menempati posisi tersebut (Neymar)."

Pesepak bola 25 tahun itu menjadi salah satu kandidat yang diyakini bisa mengisi posisi Neymar dengan baik. Ia pun dituntut bersiap untuk mengisi posisi Neymar dengan baik. Tetapi, Coutinho menyerahkan hal tersebut kepada sang pelatih dalam memberikan kepercayaannya kepada para pemain.

Brasil memiliki ambisi besar jelang Piala Dunia 2018. Pasalnya, pada perhelatan sebelumnya Piala Dunia 2014, langkah skuat Samba terhenti di babak semifinal setelah kalah dengan skor telak 1-7 dari Jemran. Kini dengan segenap wajah baru seperti Willian, Ederson, dan Gabriel Jesus, juara Piala Dunia lima kali ini diprediksi mampu mengatasi lawan-lawannya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA