Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Sampaoli Puas dengan Perkembangan Timnas Argentina

Sabtu 24 Mar 2018 08:42 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani

Timnas Argentina berpose sebelum laga persahabatan lawan Italia di Stadion Etihad, Inggris, Sabtu (24/3) dini hari WIB.

Timnas Argentina berpose sebelum laga persahabatan lawan Italia di Stadion Etihad, Inggris, Sabtu (24/3) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Dave Thompson
Argentina mengalahkan Italia 2-0 pada laga persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Berhasil mengalahkan Italia 2-0, pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengatakan timnya berkembang dengan baik. Argentina berhasil mengalahkan Italia lewat gol Ever Banega dan Manuel Lanzini dalam laga yang digelar di di Stadion Ettihad, Manchester, Inggris, Sabtu (24/3) dini hari WIB.

"Tim menunjukan banyak sekali stablitas selama pertandingan dan mengambil keuntungan dari baiknya pemain yang bermain, sekarang kami harus membangun kerja sama yang bagus untuk memberikan hasil yang diinginkan, tim sedang berkembang," kata Sampaoli, seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (24/3).

Argentina sempat bersusah payah untuk lolos Piala Dunia pada kualifikasi tahun lalu. Tapi saat ini mereka menjadi salah satu tim favorit di Rusia nanti. Pada pertandingan ini Sampaoli juga senang dengan performa Gonzalo Higuain.

Meski tidak mencetak gol menurut Sampaoli, penyerang Juventus tersebut bermain dengan cukup baik. Higuain memberikan assist kepada Lanzini yang berbuah gol kedua bagi Argentina. Pada laga ini, Higuain menjadi jantung serangan Argentina padahal saat kualifikasi ia tidak dipanggil.

"Higuain banyak memimpin serangan dan bermain dengan sangat baik dengan memberi operan untuk gol kedua," kata Sampaoli.

Pada pertandingan uji coba ini, Sampaoli tidak memainkan Lionel Messi. Begitupula dengan penyerang Manchester City Sergio Aguero yang cedera.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA