Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Sunday, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 December 2019

Liga Champions, Anderson: Lyon Bisa Mengejutkan Barcelona

Rabu 13 Mar 2019 23:38 WIB

Red: Bayu Hermawan

Babak 16 besar Liga Champions, Barcelona vs Lyon.

Babak 16 besar Liga Champions, Barcelona vs Lyon.

Foto: republika
Eks pemain Barcelona menilai Lyon punya kualitas untuk merepotkan Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, Mantan pemain Barcelona dan Lyon, Sonny Anderson mengatakan Lyon bisa membuat kejutan kala menghadapi Barcelona di leg kedua babak 16 besar di Stadion Camp Nou, Barcelona, Kamis (14/3) dinihari WIB. Meski Barcelona diunggulkan dalam pertandingan ini, namun bukan berarti Lyon bisa begitu saja diremehkan.

"Lyon telah menunjukan bahwa mereka dapat menang atas tim-tim besar di Liga Champions, meski mereka tidak bermain di kandang," ujarnya seperti dikutip dari Marca.

Anderson yang pernah membela Barcelona dari tahun 1997 hingga 1999, sebelum kemudian pindah ke Lyon, mengatakan tim asal Perancis itu memiliki kualitas untuk bersaing.

"Lyon memiliki kualitas yang mengejutkan, seperti Ajax dan Manchester United," ucapnya.

"Lyon bisa mencek gol di semua stadion, namun tugas berat mereka dalam pertandingan nanti adalah menghentikan Messi. Messi mengatakan ingin memenangkan trofi Liga Champions dan akan sangat termotivasi," katanya.

Meski Barcelona menjadi favorit dalam laga ini, namun ia menilai Lyon juga perlu dihormati. Anderson menilai hasil imbang tanpa gol di leg pertama adalah hasil yang bagus, namun menurutnya pada leg kedua kemungkinan sulit mengulang hasil tersebut.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA