Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Sunday, 17 Rajab 1440 / 24 March 2019

Penyebab Muenchen Kalah dari Liverpool Menurut Lewandowski

Kamis 14 Mar 2019 13:54 WIB

Red: Bayu Hermawan

Penyerang Liverpool Sadio Mane (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekannya.

Penyerang Liverpool Sadio Mane (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekannya.

Foto: AP Photo/Kerstin Joensson
Lewandowski menilai timnya terlalu bermain bertahan saat berhadapan dengan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bayern Muenchen harus menelan 'pil pahit' kala berjumpa dengan Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3) dini hari WIB. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Allianz Arena, Die Roten takluk dengan skor 1-3 dari the Red.

Baca Juga

Striker Muenchen Robert Lewandowski mengaku kecewa karena timnya harus tersingkir dari Liga Champions. Pemain asal Polandia itu menilai, Liverpool berhasil mengambil keuntungan dari strategi Muenchen yang terlalu konservatif dalam pertandingan tersebut.

"Tentu saja, kami tahu itu akan menjadi pertandingan yang sulit. Tetapi di kedua pertandingan saya pikir kami bermain terlalu defensif," ujarnya kepada Viasport.

Lewandowski menilai, Muenchen kurang berusaha menekan Liverpool untuk menciptakan peluang-peluang berbahaya. Selain itu, FC Hollywood dinilai juga tidak bermain lepas.

"Kami tidak mengambil banyak risiko, padahal kami bermain di kandang sendiri, dan seharusnya pertandingan itu menjadi milik kami," ucapnya.

"Kami bermain tertalu dalam, kami tidak mengambil risiko, saya tidak tahu mengapa. Tetapi itulan mengapa saya pikir Liverpool bisa mengalahkan kami," katanya.

Lewandowski pun mengeluhkan kurangnya dukungan yang didapatnya di lini depan. Sehingga serangan yang dilancarkannya selalu mampu dipatahkan oleh barisan pertahanan Liverpool.

"Saya punya banyak duel hari ini (saat berhadapan dengan Liverpool), sangat sulit karena saya sendirian," ucapnya.

"Jika anda sendirian melawan dua atau tiga pemain (bertahan) bagus, itu sangat sulit untuk dimainkan," katanya menambahkan.

Seperti diketahui, Liverpool melenggang ke babak perempat final Liga Champions setelah mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 3-1 di leg kedua babak 16 besar, di Stadion Allianz Arena, Kamis (14/3) WIB.

Liverpool unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol yang di cetak Sadio Mane pada menit ke-26. Tertinggal dari tim tamu, Muenchen meningkatkan serangan. Harapan Muenchen untuk bisa lolos ke perempat final Liga Champions kembali terbuka setelah pemain belakang Liverpool Joel Matip mencetak gol bunuh diri pada menit ke-39.

Malapetaka bagi Muenchen hadir pada di pertengahan babak kedua. Pemain bertahan Liverpool Virgil van Dijk berhasil membawa timnya unggul lewat gol yang dicetak pada menit ke-69. Muenchen dipastikan tersingkir setelah Liverpool berhasil mencetak gol ketiga. Sadio Mane mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu setelah menyundul bola memanfaatkan umpan dari Mohammaed Salah.

Dengan hasil ini, Liverpool menjadi tim Inggris keempat yang berhasil melaju ke perempat final menyusul Manchester United, Manchester City dan Tottenham Hotspur. Sementara kekalahan Bayern Muenchen membuat tidak ada satupun klub Bundesliga Jerman yang bertahan di Liga Champions.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA