Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Ancelotti: Performa Ronaldo tidak Pernah Turun

Kamis 14 Mar 2019 15:31 WIB

Red: Bayu Hermawan

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Carlo Ancelotti memuji penampilan Cristiano Ronaldo kala menghadapi Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, Carlo Ancelotti memuji penampilan Cristiano Ronaldo, yang mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid dan membantu Juventus lolos ke perempat final Liga Champions. Ancelotti mengatakan, meski Ronaldo telah berusia 34 tahun, namun pemain bernomor punggung tujuh itu tetap tampil di level tertinggi.

"Banyak orang mengharapkan performa (Ronaldo) turun, tetapi itu tidak terjadi," ujar Ancelotti seperti dikutip dari Sky, Kamis (14/3).

"(Performa Ronaldo) tidak pernah turun," ucapnya menambahkan.

Ancelotti pernah menanggani Ronaldo, kala dirinya menjadi pelatih Real Madrid. Menurutnya, Ronaldo adalah sosok pemain yang mudah menghancurkan tim lawan. Menurutnya Ronaldo lebih dari sekadar pemain hebat.

"Ronaldo, dalam pertandingan ini tidak pernah gagal," ujar pria asal Italia itu.

"Ini adalah satu hal yang membuat perbedaan terbesar dalam pertandinga, perbedaan antara pemain hebat dan juara hebat," ucapnya lagi.

Seperti diketahui, Juventus membuat comeback gemilang di babak 16 besar Liga Champions. Setelah takluk 0-2 dari Atletico Madrid pada laga pertama, Nyonya Tua membalas dengan kemenangan 3-0 di Stadion Allianz, Turin, Rabu (13/3) dini hari WIB. Alhasil, Juventus melangkah ke perempat final dengan agregat 3-2.

Cristiano Ronaldo menjadi bintang Bianconeri. Ia memborong tiga gol yang mengantarkan Juventus ke delapan besar, termasuk satu penalti empat menit jelang waktu normal berakhir. Ini merupakan hat-trick kedelapan Ronaldo di Liga Champions sepanjang kariernya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA