Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Disebut Cocok Latih Muenchen, Klopp: Saya Menyukai Liverpool

Ahad 17 Mar 2019 10:14 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Jurgen Klopp

Jurgen Klopp

Foto: AP/Rui Vieira
Beckenbauer menyebut Klopp cocok melatih Bayern Muenchen.

REPUBLIKA.CO.ID, Legenda sepak bola Jerman Franz Beckenbauer melontarkan pujian untuk pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Pria yang dijuluki der Kaiser atau sang kaisar itu juga menilai, Klopp adalah sosok yang tepat untuk menjadi pelatih Bayern Muenchen, dan mengembalikan kejayaan klub Bavaria itu.

Baca Juga

Menanggapi pujian itu, Klopp mengaku sangat senang dan selalu menganggap Beckenbauer sebagai seorang teman. Namun, dirinya akan fokus membesarkan the Red.

"Seseorang memberi tahu saya apa yang dikatakan oleh Beckenbauer. Saya beruntung telah mengenal dia (Beckenbauer) sleama 14 tahun, itu adalah sesuati yang sangat istimerwa," ujarnya seperti dikutip dari Goal.

"Ketika dia berbicara secara positif tentang saya, saya merasa seperti diangkat menjadi seorang ksatria oleh sang raja." ucapnya menambahkan.

Mengenai pendapat Beckenbauer jika dirinya cocok untuk menjadi pelatih Bayern Muenchen, Klopp mengatakan saat ini dirinya fokus membawa Liverpool merebut gelar Liga Primer dan Champions.

"Dari sudut pandang saya, berada di sini di Liverpool sangat cocok, saya menyukainnya. Klub telah memberi saya banyak peluang untuk mengembangkan tim sepakbola yang sangat bagus," katanya.

Klopp menilai, pujian yang diterima saat Liverpool tampil baik, serta kritik jika timnya tampil buruk adalah hal yang biasa. Menurutnya, itu semua tidak mempengaruhi dirinya dan tim secara keseluruhan.

"Apa yang akan saya katakan adalah bahwa saya memiliki cukup kepercayaan diri untuk mengatakan bahwa saya adalah manajer yang tepat untuk klub ini saat ini," ucapnya.

"Tentu saja, kita akan melihat bagaimana itu di masa depan. Kita semua harus membuktikan setiap hari bahwa kita berada di tempat yang tepat. Sejauh ini semuanya bekerja untuk saya di sini - dan mudah-mudahan itu akan bertahan sedikit lebih lama. Itu akan keren," katanya menambahkan.

Liverpook akan bertandang ke Stadion Craven Cottage untuk menghadapi Fulham, pada Ahad (17/3) hari ini. Liverpool berpelung kembali ke puncak klasemen, jika berhasil mengalahkan Fulham, sebelum jeda Internasional. Usai jeda internasional, Liverpool akan bertemu dengan lawan tangguh lainnya di Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur pada 31 Maret.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA