Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Kane: Persaingan Klub tak Memecah Kekompakan Timnas Inggris

Rabu 20 Mar 2019 20:36 WIB

Red: Bayu Hermawan

Harry Kane

Harry Kane

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kane mengatakan seluruh pemain harus bersatu untuk Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten timnas Inggris Harry Kane mengatakan, pelatih Gareth Southgate membantu para pemain yang tergabung dalam timnas untuk menyingkirkan rasa persaingan diantara mereka, karena mereka berasal dari klub yang berbeda di Liga Primer Inggris. Sebaliknya Southgate membantu meningkatkan semangat juang para pemain untuk memperkuat tim nasional.

Inggris akan mengawali kualifikasi Euro 2020 menghadapi Republik Ceko di Stadion Wembley pada Jumat (22/3) mendatang. Dan tiga hari kemudian, the Three Lions akan bertandang ke Montenegro.

Persaingan klub ikut berperan terhadap kegagalan Inggris di kompetisi penting tahun lalu seperti yang diakui oleh pemain seperti Rio Ferdinand, Frank Lampard dan Steven Gerrard, bagaimana persaingan diantara mereka ikut terbawa saat membela tim nasional.

"Kami mendengar hal-hal seperti itu terjadi pada masa lampau, pemain dari berbagai kompetisi dan tim terpecah," kata Kane, penyerang asal Tottenham Hotspur itu kepada wartawan.

"Kita harus bersatu, bahkan jika tim terdiri atas pemain Liverpool dan Manchester City karena kita semua 100 persen adalah tim Inggris. Itu adalah bagian dari sukses kita," katanya.

Manchester City dan Liverpool saat ini sedang bersaing ketat di Liga Utama Inggris dan merupakan dua dari empat klub Inggris yang lolos ke perempat final Liga Champions bersama Manchester United dan Tottenham.

"Saya yakin ketika kami kembali ke klub masing-masing, akan banyak pesan yang tertebaran. Kami sudah memiliki ikatan yang kuat bersama tim nasional dan pada akhirnya kami adalah sahabat baik meski bermain untuk klub yang saling bersaing," katanya menambahkan.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA