Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Kualifikasi Euro 2020 Grup I, Kazakhstan Cukur Skotlandia

Jumat 22 Mar 2019 00:22 WIB

Red: Bayu Hermawan

Euro 2020

Euro 2020

Foto: www.lay-out.gr
Kazakhstan menang dengan skor 3-0 atas Skotlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kazakhstan meraih hasil positif di laga perdana kualifikasi Euro 2020 Grup I. Menjamu Skotlandia di Stadion Astana Arena, Kamis (21/3) malam WIB, Kazakhstan menang dengan skor meyakinkan 3-0 atas Skotlandia.

Tak diperkuat oleh Andrew Robertson, lini belakang Skotlandia memang terlihat rapuh dalam laga ini. Hasilnya, pertandingan baru berjalan enam menit, tuan rumah Kazakhstan bisa membobol gawang Skotlandia, melalui Yuriy Pertsukh. Gelandang bernomor punggung 8 itu lolos dari jebakan offside, dan memanfaatkan umpan Alexander Merkel dari tengah lapangan, sebelum melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau oleh kiper Skotlandia S. Bain.

Unggul satu gol, Kazakhstan meningkatkan permainan. Hasilnya, hanya berselang empat menit, tim tersebut berhasil memperbesar keunggulan melalui gol Yan Vorogovskiy. Memanfaatkan umpan silang mendatar, Vorogovskiy yang tidak terkawal melepaskan tendangan mendatar ke tiang jauh gawang Skotland. Kazakhstan 2-0 Skotlandia.

Hingga babak pertama usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, tuan rumah tidak mengendorkan serangan. Hasilnya, pada menit ke-51, Kazakhstan menambah keunggulan menjadi 3-0. Baktiar Zaynutdinov semakin menunjukan rapuhnya lini belakang skotlandia. Memanfaatkan umpan lambungbayev dari sisi kanan lapangan, Zaynitdinov menyundul bola. Meski sundulan tidak kencang, namun bola tak bisa dihalau oleh kiper Skotlandia.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada lagi tambahan gol. Hasil ini membuat Kazakhstan memuncaki klasemen sementara Grup I dengan tiga poin, dan Skotlandia berada di dasar klasemen sementara.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA