Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Cedera, Marcus Rashford Gagal Perkuat Timnas Inggris

Jumat 22 Mar 2019 05:55 WIB

Red: Bayu Hermawan

Marcus Rashford

Marcus Rashford

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Manchester United dipastikan tak bisa membela skuat Three Lions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daftar pemain Timnas Inggris yang cedera jelang pertandingan babak kualifikasi Euro 2020 bertambah. Penyerang Manchester United Marcus Rashford dipastikan tidak bisa membela skuat Three Lions dalam pertandingan melawan Republik Ceko dan Montenegro.

Baca Juga

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memastikan mengkonfirmasi hal tersebut. Southgate mengatakan Rashford sudah dikembalikan ke Manchester United untuk menjalani proses penyembuhan. "Marcus telah bersama kami sepanjang pekan ini, Rashford memang tiba dengan ada masalah pada bagian kakinya," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi FA, Kamis (21/3).

"Sayangnya tidak ada kemajuan yang cukup baik bagi kami. Jadi kami memutuskan mengembalikan dia (Rashford) ke klub, dan itu merupakan hal yang terbaik untuknya," kata Southgate menambahkan.

Sebelumnya sejumlah pengawa the Three Lions sudah dipastikan menepi akibat cedera. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, Fabian Delph, John Stones, Luke Shaw, dan Roben Loftus-Cheek.  Untuk mengantisipasi ini, pelatih Inggris Gareth Southgate memanggil beberapa pemain muda, antara lain Callum Hudson-Odoi, dan James Ward-Prowse.

Perihal gangguan yang dialami Rashford, belum diketahui secara pasti. Apabila cedera penyerang 21 tahun berkepanjangan, juga berdampak buruk pada Manchester United. Sejauh musim ini berjalan Rashford menjadi andalan Iblis Merah. Ia tampil dalam 38 laga, dan mencetak 12 gol di berbagai kompetisi.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA