Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Cetak Dua Gol, Hazard: Saya Menikmati Kemenangan Ini

Jumat 22 Mar 2019 13:23 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Hazard menyadari, Belgia memiliki catatan minor jelang duel versus Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Kapten Belgia Eden Hazard tidak dapat menyembunyikan kegembiraan usai timnya menumbangkan Rusia pada laga pembuka Grup I Kualifikasi Piala Eropa. Armada Iblis Merah unggul 3-1 atas skuat Rusia di King Baudouin Stadium, Brussels, Jumat (22/3) dini hari WIB.

Hazard tampil gemilang sepanjang 90 menit. Gelandang serang Chelsea FC itu bahkan mencetak dua gol dalam partai ini.

"Saya menikmati penampilan ini. Saya menikmati kemenangan, di mana saya mencetak dua gol," kata pesepak bola 28 tahun dikutip dari laman resmi UEFA.

Hazard menyadari, Belgia memiliki catatan minor jelang duel ini. Pada pertandingan pamungkas  di Liga Antar Bangsa-Bangsa Eropa, tim tersebut dibantai Swiss 2-5.

Sehingga ada tanggung jawab besar kepada penggemar. Menarik ketika Hazard dan rekan-rekan mampu mewujudkan harapan fan tuan rumah. "Setelah pertandingan melawan Swiss, kami harus merespon dengan baik, di depan penggemar kami sendiri," ujar pemain yang belakangan diisukan bakal ke Real Madrid itu.

Satu gol Die Roten Teufel tercatat atas nama Youri Tielemans. Hazard angkat jempol akan performa gelandang 21 tahun itu.

Hazard menilai juniornya memiliki mentalitas pemenang. Sehingga, cepat atau lambat bakal jadi sosok berpengaruh di kamar ganti timnas Belgia. "Dia (Tielemans) seorang pemimpin dan akan menjadi pemain hebat," jelas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA