Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Tuesday, 22 Syawwal 1440 / 25 June 2019

Demi Gordon Banks, Pickford Bertekad Raih Clean Sheet

Jumat 22 Mar 2019 13:53 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Jordan Pickford.

Jordan Pickford.

Foto: EPA/Nigel Roddis
Banks selalu memberi pesan, khususnya kepada para kiper tim nasional Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper Inggris Jordan Pickford bertekad meraih clean sheet saat melawan Repubulik Ceska dalam kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020. Jika mampu menjaga clean sheet dalam pertandingan tersebut, ia akan mempersembahkannya untuk kiper legenda Inggris Gordon Banks.

Wembley juga akan memberikan penghormatan kepada Banks pada pertandingan perdana kualifikasi Piala Eropa itu. Sebelumnya juga telah ada penghormatan terhadap Banks yang meninggal pada usia 81 tahun tersebut Februari lalu. Para pemain menggunakan ban hitam dan banner yang dipasang dengan nomor satu.

''Dia adalah legenda yang luar biasa, jadi dengan keluarganya yang ada di sana (Wembley), semoga itu akan menjadi malam yang spesial dan (saya dapat) menjaga clean sheet untuknya,'' ujar Pickford dikutip dari FourFourTwo, Jumat (22/3).

Pickford mengaku memang belum pernah bertemu dengan Banks. Namun ia ingat dalam Piala Dunia, ia dapat pesan dari setiap mantan pemain. Banks, lanjutnya, selalu memberikan pesan, khususnya kepada para kiper tim nasional dan akan terus terjaga dalam waktu yang lama.

''Itu telah menjadi pesan tertulis dan menjadi tanda tangan, itu sangat indah. Itu sentuhan yang indah sebelum Piala Dunia, ayah saya membawanya di suatu hari dan menyebutkan (pesan) itu,'' ungkap Pickford.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA