Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Messi dan Ronaldo Kembali ke Timnas, Siapa Paling Jago?

Sabtu 23 Mar 2019 05:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Cristiano Ronaldo (kanan) dan Lionel Messi

Cristiano Ronaldo (kanan) dan Lionel Messi

Foto: Jon Super/AP Photo
Messi maupun Ronaldo telah melewatkan enam laga internasional sejak Piala Dunia 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Christiano Ronaldo, absen di laga internasional bersama tim nasional (timnas) masing-masing sejak berakhirnya gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia. Kehadiran kedua pemain ini selalu ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola dunia karena pengaruh dan aksinya di lapangan yang memukau.

Kini, kedua bintang itu akan kembali turun ke lapangan. Lionel Messi bersama Argentina akan melawan Venezuela di Stadion Wanda Metropolitano, kandang Atletico Madrid, Spanyol dalam laga persahabatan, Sabtu (23/3). Sedangkan, Ronaldo akan memulai laga pertamanya dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 melawan Ukraina, di Lisbon, Portugal.

Dilansir dari BBC, Jumat (22/3), Messi maupun Ronaldo telah melewatkan enam pertandingan internasional sejak Piala Dunia 2018. Bahkan Portugal tanpa Ronaldo ketika mencapai semifinal Liga Bangsa-Bangsa.

Ronaldo telah mencetak 85 gol dari 154 pertandingan internasionalnya bersama Portugal. Bek Portugal Joao Cancelo yang merupakan rekan satu timnya di Juventus sangat senang sang kapten bisa kembali memperkuat tim. "Cristiano menambah kualitas bagi tim mana pun. Senang bermain dengannya dan dia sangat penting bagi kami," kata Cancelo.

Sementara, Messi telah mencetak 65 gol dalam 128 penampilan internasionalnya bersama Argentina. Dalam laga persahabatan melawan Venezuela, nama striker Manchester City Sergio Kun Aguero, penyerang Chelsea Gonzalo Higuain, dan pemain Inter Milan Mauro Icardi tidak masuk skuat.

Kembalinya Messi ke skuat Argentina juga disambut gembira oleh pelatih La Albiceleste, Lionel Scaloni. Bagi dia, kehadiran pemain Barcelona itu akan membuat semua orang senang.

Tidak hanya di pihak Argentina yang senang atas kembalinya Messi. Pelatih Venezuela, Rafael Dudamel, pun mengungkapkan perasaan yang sama. Dia senang Messi bisa memperkuat timnas Argentina kembali setelah Piala Dunia.

Kehadiran Messi di lapangan, kata Dudamel, menuntut pemainnya disiplin dalam bertahan. Tuntutan kepada anak asuhnya juga akan semakin tinggi dengan kehadiran Messi agar bermain baik tanpa celah. “Kehadiran pemain terbaik dunia mengangkat level permainan,” jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA