Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Kembalinya Messi tak Selamatkan Argentina dari Kekalahan

Sabtu 23 Mar 2019 08:35 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Penyerang Argentina Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain Venezuela.

Penyerang Argentina Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain Venezuela.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Argentina harus takluk 1-3 dari Venezuela dalam pertandingan persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Kembalinya Lionel Messi ke tim nasional Argentina untuk pertama kalinya sejak Piala Dunia 2018, tidak mampu mengispirasi kemenangan bagi timnya. Argentina harus takluk 1-3 dari Venezuela dalam pertandingan persahabatan di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

Messi memang menunjukan kemampuannya yang hebat, namun lawan Venezuela itu bukan malam yang baik untuknya. Tiga gol dari Salomon Rondon, Jhon Murillo dan Josef Martinez, membawa Venezuela lebih bersinar. Argentina hanya bis amembalas melalui Lautaro Martinez.

Baca Juga

Messi kembali ke tim Tango setelah terakhir beraksi di Piala Dunia, tahun lalu. Sejak saat itu, Messi tak lagi membela Tim Tango. Namun akhirnya ia memutuskan untuk menjadi kapten dalam pertandingan di Stadion milik Atletico Madrid.

Venezuela hanya bisa sekali mengalahkan Argentina sepanjang sejarah pertemuan kedua tim. Hadirnya Messi di kubu Argentina membuat La Vinotinto semakin tak diunggulkan.

Namun, Venezuela mampu menunjukan start yang sempurna. Menit keenam, Rondon mampu memanfaatkan umpan lambung ke kotak penalti dan menaklukan kiper Franco Armani.

Murillo kemudian menggandakan keunggulan, memaksimalkan tendangan bebas cepat yang masuk ke kotak penalti. Ia kemudian melepas tendangan kaki kanan melengkung ke tiang jauh semenit menjelang babak pertama berakhir.

Martinez sempat memperkecil ketertinggalan Tim Tanggo lewat serangan balik pada menit ke-59. Namun Josef Martinez menyelesaikan perlawanan Argentina dengan tendangan penalti untuk mengubah skor menjadi 3-1 pada menit ke-75. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA