Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jelang Kualifikasi Euro 2020, Italia Kehilangan Pemain Andal

Sabtu 23 Mar 2019 12:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Italia tanpa Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, dan Alessandro Florenzi.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Italia akan menjamu Finlandia pada laga perdana Grup J kualifikasi Euro 2020 di Stadion Friuli, Ahad (24/3) dini hari WIB. Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini, diperkirakan akan memasang Moise Kean, Ciro Immobile, dan Federico Bernardeschi pada posisi penyerang.

Mancini terpaksa memulai laga pembuka melawan Leichtenstein nanti tanpa Lorenzo Insigne, Federico Chiesa, dan Alessandro Florenzi lantaran sedang mengalami cedera.

"Kami sempat ragu mengenai pemain, tetapi saya sudah menemukan solusi. Kami yakin siapa pun yang tampil di lapangan akan bermain dengan baik. Proses mencari formasi pemain sedikit tergesa-gesa, tetapi saya berharap mereka bisa mencetak banyak gol," kata Mancini dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/3).

Mengenai Kean, Mancini berharap si pemain bisa tampil secara maksimal dan membawa kemenangan bagi tim. Mancini yakin Kean bisa memberikan kontribusi. "Pengalamannya tidak sebanyak Insigne, tetapi dia memiliki keunggulan fisik, antusiasme, dan tekad mencetak gol. Saya berharap dia membawa kegembiraan ke dalam tim," jelas dia.

Selain itu, satu-satunya yang dinilai meragukan adalah pada posisi bek kanan yang ditinggalkan oleh Florenzi dan digantikan oleh Cristiano Piccini dari Valencia. Laga pembuka nanti akan menjadi awal bagi Piccini bermain untuk Italia setelah dua kali menjadi pemain pengganti secara singkat saat melawan Ukraina dan Polandia pada Oktober 2018.

Di sisi lain, pelatih Finlandia Markku Kanerva juga harus rela bermain tanpa Jere Uronen yang mengalami cedera pergelangan kaki. Untuk mengisi posisi bek, Kanerva menurunkan Juha Pirinen.

Ancaman utama bagi Italia adalah Teemu Pukki yang berhasil mencetak 15 gol untuk Finlandia. Pukki telah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Kanerva mengaku akan lebih mewaspadai permainan tim lawan daripada fokus pada penjagaan para pemain. Menurutnya, Italia memiliki penggawa yang kuat di setiap lini. "Marcini memiliki sejumlah pemain muda yang bagus dan datang dari tim besar. Saya takut karena mereka punya beberapa opsi bagus. Rasanya kami tak perlu fokus pada individu tertentu," jelas dia.

Prediksi Starting Line-up Kedua Tim

Italia (4-3-3):

Donnarumma (kiper), Piccini, Bonucci, Chiellini, Biraghi, Verratti, Jorginho, Barella, Bernardeschi, Immobile, dan Kean

Finlandia (4-4-2):

Hradecky (kiper), Granlund, Toivio, Arajurri, Pirinen, Lod, Schuller, Sparv, Soiri, Pukki, Lappalainen.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA