Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Usai Tekuk Argentina, Pelatih Venezuela Diminta Mundur

Sabtu 23 Mar 2019 23:30 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Endro Yuwanto

Rafael Dudamel

Rafael Dudamel

Foto: reuters
Dudamel diminta mundur oleh pemimpin oposisi Juan Guaido.

REPUBLIKA.CO.ID, CARACAS -- Pelatih tim nasional (timnas) Venezuela Rafael Dudamel ditawarkan untuk mengundurkan diri setelah bertemu dengan utusan pemimpin oposisi Juan Guaido di Spanyol. Setelah menang 3-1 atas Argentina, Dudamel mengatakan, dirinya telah berbicara dengan para pejabat dari Federasi Sepak Bola Venezuela.

"Peran saya sebagai pelatih akan ditinjau," ujar Dudamel, Sabtu (23/3).

Selain itu, Dudamel juga bertemu dengan Antonio Ecarri yang ditunjuk oleh Guaido sebagai duta besar untuk Spanyol. Dudamel mengatakan, Venezuela sedang menjalani masa sulit dan kunjungan utusan Guaido merupakan bentuk politisasi.

"Kami telah menjalani masa yang sangat rumit dan kami sangat terpolitisasi. Kami menerima kunjungan Duta Besar Antonio Eccari, sama seperti kami (di masa lalu) menerima duta besar Presiden Maduro," kata Dudamel.

Dudamel menuding Guaido dan Eccari telah mempolitisasi kunjungan tersebut. Berbicara kepada CNN, Dudamel mengatakan bahwa setiap foto dan video dalam pertemuan itu hanya boleh dikonsumsi oleh pihak internal. "Tindakan mereka sangat disayangkan," kata dia.

Juru biara Guaido dan Kementerian Informasi Venezuela tidak segera menanggapi permintaan komentar atas pertemuan tersebut. Sementara itu, Dudamel menegaskan, dirinya akan tetap bertahan sebagai pelatih dan berencana akan membawa timnas dalam pertandingan berikutnya melawan Katalonia pada Senin (25/3) esok.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA