Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Messi Absen Hadapi Maroko Akibat Cedera Ringan

Sabtu 23 Mar 2019 21:03 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Penyerang Argentina Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain Venezuela.

Penyerang Argentina Lionel Messi (tengah) diapit dua pemain Venezuela.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Si Kutu dipastikan absen dalam laga persahabatan Argentina berikutnya melawan Maroko.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lionel Messi menderita cedera ringan setelah kembali membela timnas Argentina menghadapi Venezuela dalam laga persahabatan di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (23/3) dini hari WIB. Alhasil, Si Kutu dipastikan absen dalam laga persahabatan Argentina berikutnya melawan Maroko. 

Seperti dilansir Marca, Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) mengumumkan via Twitter bahwa Messi mengalami sakit di bagian kemaluannya. Kendati demikian, Messi diberitakan tetap dapat membela Barcelona melawan Espanyol pada akhir bulan ini.

Baca Juga

Messi tak membela Argentina sejak terakhir berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia. Tim Tango langsung kandas di babak gugur setelah dibungkam Prancis 4-3. Prancis kemudian menjadi juaranya. Setelah itu, Messi menepi delapan bulan dan absen dalam enam laga persahabatan Argentina.

Tak heran jika kembalinya Messi ke Tim Tango dinanti. Namun sayang, bersama Messi, Argentina justru dipermalukan Venezuela 1-3. Ini kekalahan kedua Argentina dari 24 pertandingan sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.

Setelah momen kembali dirinya, Messi kini mencatat 129 penampilan bersama timnas senior Argentina. Ia mencatat 65 gol sepanjang karier membela Albiceleste, melewati Gabriel Batistuta yang hanya mencatatkan 54 gol.

Bersama Barcelona musim ini, Messi sudah mencetak 39 gol. Tak hanya itu, catatan 12 assist-nya juga menjadikan Messi sebagai yang teratas di Eropa bersama pemain Dortmund Jadon Sancho. Namun performa apiknya di Barcelona belum menular ke Argentina.

Selain Messi, gelandang timnas Argentina, Gonzalo Martinez juga dikabarkan akan absen membela negaranya pada tengah pekan depan. Sebelumnya, Angel Di Maria juga absen karena cedera, padahal sudah bergabung ke dalam kamp pelatihan Argentina.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA