Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Rabu, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Demi Menang, Mancini tak Bergantung pada Pemain Bintang

Ahad 24 Mar 2019 00:48 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Pelatih timnas Italia itu lebih fokus pada talenta muda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini mengatakan, untuk meraih kemenangan tak cukup hanya mengandalkan seorang pemain bintang. Menurutnya, yang utama adalah menciptakan tim yang solid dan tangguh, kemudian sang bintang mampu memberikan hasil yang brilian.

Baca Juga

"Sepak bola modern lebih seimbang daripada beberapa tahun lalu. Tidak ada lagi permainan yang mudah. Setiap tim telah meningkat secara taktik dan tidak cukup hanya dengan memiliki seorang juara dalam skuat untuk berhasil," kata Mancini dikutip dari Football Italia, Ahad (24/3).

Mancini membangun kembali skuat Azzurri setelah kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018 dengan fokus pada talenta muda, seperti Moise Kane dan Federico Bernardeschi. Menurutnya, Federico memiliki banyak kualitas, terlebih di usianya saat ini. Mancini yakin Federico mampu mencetak gol. "Dia memiliki potensi untuk melakukannya, dapat mencakup banyak peran yang berbeda dan itu adalah keuntungan besar baginya sebagai pemain," jelas dia.

Italia akan menjamu Finlandia pada laga perdana Grup J kualifikasi Euro 2020 di Stadion Friuli, Ahad (24/3) dini hari WIB. Mancini diperkirakan akan memasang Moise Kean, Ciro Immobile, dan Federico Bernardeschi pada posisi penyerang.

Berikut prediksi start line-up kedua tim:

Italia (4-3-3):

Donnarumma (kiper), Piccini, Bonucci, Chiellini, Biraghi,Verratti, Jorginho, Barella, Bernardeschi, Immobile, dan Kean.

Finlandia (4-4-2):

Hradecky (kiper), Granlund, Toivio, Arajurri, Pirinen, Lod, Schuller, Sparv, Soiri, Pukki, Lappalainen.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA