Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Rabu, 24 Safar 1441 / 23 Oktober 2019

Penalti Ramos Antarkan Kemenangan Spanyol 2-1 Atas Norwegia

Ahad 24 Mar 2019 05:33 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Foto: AP Photo/Michael Sohn
Berkat kemenangan tersebut, Spanyol bercokol di posisi pertama Grup F.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Timnas Spanyol berhasil mengamankan kemenangan perdana pada laga perdana Grup F Kualifikasi Euro 2020 melawan tamunya, Norwegia, di Stadion Mestalla, Ahad (24/3) dini hari WIB. La Furia Roja sempat memimpin 1-0 melalui gol Rodrigo Moreno pada menit ke-16.

Akan tetapi, tim tamu mampu menyamakan kedudukan berkat penalti Joshua King menit ke-65. Beruntung, Sergio Ramos yang menjadi eksekutor penalti untuk Spanyol pada menit ke-71 sukses menyarangkan bola ke gawang Rune Almenning Jarstein.

Berkat kemenangan tersebut, Spanyol bercokol di posisi pertama Grup F dengan perolehan nilai tiga, sama dengan yang dimiliki rival terdekatnya Malta. Sementara, Norwegia tercecer di urutan dua terbawah.

Tuan rumah Spanyol langsung tancap gas sejak peluit babak pertama berbunyi. Dani Ceballos langsung menjajal kekuatan lini belakang Norwegia, sayang tembakannya masih melenceng dari gawang Jarstein.

Spanyol sukses membuka keunggulan pada menit ke-16, melalui kerja sama yang apik antara Jordi Alba dengan Alvaro Morata, sang striker pun langsung melepaskan bola ke kotak penalti lawan yang langsung disapu oleh tendangan voli Rodrigo Moreno ke gawang Norwegia. Skor 1-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga turun minum.

Memasuki interval kedua, Spanyol mengendurkan tempo permainan. Meski tak terlalu agresif, Spanyol tetap menghadirkan peluang melalui Alvaro Morata dan Jesus Navas, meskipun masih gagal.

Norwegia sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Joshua King yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti, sekaligus mengecoh pergerakan kiprer David De Gea. Skor 1-1 sama kuat bagi Spanyol dan Norwegia.

Sial bagi anak asuh Lars Lagerbaeck, timnya harus menelan pil pahit, enam menit berselang atau menit ke-71, gawang Norwegia kembali dibobol oleh pemain Spanyol. Sergio Ramos sukses mengambil penalti tersebut dengan tenang sekaligus mempersembahkan kemenangan perdana bagi La Roja pada 2019.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA