Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Dua Gol Pemain Muda Antar Italia Unggul 2-0 Atas Finlandia

Ahad 24 Mar 2019 05:50 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Timnas Italia

Timnas Italia

Foto: EPA/LANCIA
Tampil dengan wajah baru, Italia begitu percaya diri sejak peluit awal berbunyi.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Timnas Italia sukses memetik kemenangan mudah atas lawannya, Finlandia, dengan skor 2-0 di Stadion Friuli, Udine, Ahad (24/3) dini hari WIB. Dua gol tercetak pada masing-masing babak melalui Nicolo Barella menit ketujuh dan Moise Kean menit ke-74.

Berkat kemenangan ini, Italia memiliki perolehan nilai sama dengan Yunani yang mengisi posisi pertama klasemen Grup J Kualifikasi Euro 2020. Sedangkan, kekalahan membuat Finlandia tercecer di urutan buncit.

Tampil dengan wajah baru, Italia begitu percaya diri sejak peluit awal berbunyi. Gli Azzurri tampil mendominasi serangan dengan mencatat penguasaan bola hingga 58 persen dengan 11 tembakan dan tiga tembakan mengarah tepat sasaran.

Hasilnya, publik langsung bergemuruh usai La Nazionale mencetak gol cepat melalui gelandang muda Nicolo Barella pada menit ketujuh. Berawal dari tendangan bebas Marco Verratti yang gagal disapu pemain Finlandia, lalu Barella langsung melakukan sepakan ke arah gawang lawan yang mengarah ke pojok atas kanan gawang.

Pasukan Roberto Mancini melakukan beberapa kali percobaan, namun belum ada gol tambahan hingga peluit turun minum berbunyi. Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Italia tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, tempo permainan tak jauh berbeda. Kini, giliran Finlandia yang mencoba peruntungan awalannya. Pada menit ke-65, melalui umpan silang Robin Lod dari sektor sebelah kanan langsung disambar Teemu Pukki. Beruntung, tembakannya masih melebar dari jala gawang Gianluigi Donnarumma.

Gagal memperkecil kedudukan, justru Finladia yang kembali gigit jari. Pada menit ke-74, tuan rumah memperlebar keunggulan jadi 2-0 setelah Ciro Immobile merangsek dan melepas umpan terobosan yang diselesaikan dengan tenang oleh Moise Kean ke arah pojok kiri bawah gawang kiper Lukas Hradecky.

Gli Azzurri bisa saja membuat skor menjadi 3-0 andai peluang yang didapat Fabio Quagliarella tak mampu ditepis Lukas Hradecky menit ke-81. Alhasil, skor 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Italia.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA