Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Mourinho tak Tertarik Latih Timnas

Ahad 24 Mar 2019 06:28 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Hafil

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: EPA-EFE/Peter Klaunzer
Mourinho mengaku sudah ditawar oleh sejumlah klub.

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho menyatakan dirinya tidak tertarik melatih tim nasional manapun. Ia lebih memilih menahkodai klub suatu saat nanti.

"Menurut saya tidak (untuk melatih timnas). Saya suka pertandingan rutin dengan banyak kompetisi. Saya akan tetap melatih di level klub," kata Mourinho dalam wawancara dengan BeIN Sports, Sabtu (23/3).

Mourinho menyampaikan, sudah ditawari pekerjaan dari berbagai klub. Namun ia sedang menimbang-nimbang klub tujuan yang akan ia latih pada musim depan. Pelatih berusia 56 tahun itu mengaku punya tiga sampai empat pilihan klub yang sudah memanggilnya.

"Saya akan kembali pada Juni mendatang di sebuah klub. Saya tahu apa yang saya mau," ujar dia.

Sebelumnya, Mourinho santer dikabarkan kembali menahkodai Real Madrid sebelum akhirnya Zidane yang mengambil posisi itu.

Mantan klub yang pernah dilatih seperti Inter Milan juga dikabarkan berminat memulangkan Mourinho sekaligus mengembalikan kejayaan Inter di bawah asuhan Mourinho. Di tangan Mourinho, Inter menjadi tim pertama dan satu-satunya yang pernah meraih treble.

Nama Mourinho mendadak terkenal karena sempat mengejutkan jagad sepakbola setelah menjuarai Liga Champions bersama Porto. Ia mengangkat trofi si Kuping Besar dengan status tim yang tidak diunggulkan.

Mendarat di Inggris bersama Chelsea medio 2004, ia berhasil menghasilkan trofi pertama Liga Primer Inggris dalam sejarah Chelsea di musim pertamanya.

Karena belum menangani satu klub, ia merasa lebih punya banyak waktu untuk bersiap-siap. "Saya sedang bersiap untuk satu tempat pada musim depan," tegasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA