Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Kean Pencetak Gol Tim Italia Pertama yang Lahir di Abad 21

Ahad 24 Mar 2019 07:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan

Moise Kean

Moise Kean

Foto: EPA/LANCIA
Kean mencetak gol untuk kemenangan Italia saat bertemu Finlandia.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Moise Kean mencetak gol debutnya bersama timnas Italia saat mengalahkan Finlandia di kualifikasi Euro 2020, Ahad (24/3). Torehan itu mencatatkan namanya sebagai pencetak gol timnas Italia pertama yang lahir di abad ke-21.

Baca Juga

Kean lahir pada 28 Februari tahun 2000 di Vercelli, sebuah kota yang terletak di antara Turin dan Milan. Ia berhasil menembus skuat utama Juventus dan menjalani debut bersama timnas Italia pada pertengahan tahun lalu.

"Saya selalu siap dan selalu berlatih. Saya akan dalam kondisi prima saat dibutuhkan," kata Kean seperti dilansir Rai Sport melalui Football Italia, Ahad (24/3).

Kean merasa sangat senang dapat mencetak rekor baru bagi negaranya. Di usia yang masih 19 tahun, ia menginginkan rekor lain untuk dipecahkan. "Lebih dari senang, saya menemukan motivasi untuk bekerja keras. Ada banyak rekor yang bisa dipecahkan," ujarnya.

Ia juga berterimakasih kepada Ciro Immobile yang memberikan asis sehingga dirinya dapat mencetak gol bersejarah bagi dirinya. Sebagai seorang penyerang, ia siap bermain sebagai ujung tombak atau di posisi lain. Saat melawan Finlandia, ia dipasang sebagai winger kiri di babak pertama dan winger kanan di babak kedua.

"Di manapun pelatih menaruhku, saya siap," tegasnya.

Kean juga menyebut permainannya berkembang karena kehadiran Cristiano Ronaldo di Juventus. Setiap hari, ia memperhatikan permainan bomber asal Portugal itu di lapangan. "Tentu saja, latihan dengannya di Juventus mustahil untuk tidak belajar apapun darinya," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA