Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Wednesday, 19 Sya'ban 1440 / 24 April 2019

Van Dijk Ingatkan Timnas Belanda tak Remehkan Jerman

Ahad 24 Mar 2019 08:35 WIB

Red: Bayu Hermawan

Virgil Van Dijk

Virgil Van Dijk

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Van Dijk memperkirakan timnya akan mendapat perlawanan sengit dari Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Virgil van Dijk mengingatkan rekan-rekan satu timnya di Timnas Belanda untuk tidak cepat berpuas diri menjelang pertemuan mereka dengan Jerman pada laga kualifikasi Euro 2020 di Amsterdam, Senin (24/3) dini hari WIB nanti. Van Dijk memperkirakan timnya akan mendapat perlawanan sengit dari Jerman.

Baca Juga

Belanda tidak lolos ke Euro 2016 dan Piala Dunia 2018 di Rusia, tetapi penampilan mereka meningkat sejak ditangani pelatih Ronald Koeman, dengan pernah mengalahkan Jerman, Prancis dan Portugal. tim Oranye telah mengawali kualifikasi Euro 2020 dengan menang 4-0 melawan Belarus di Grup C.

Van Dijk memperkirakan Belanda akan mengalami ujian terberat Senin dini hari itu kendati Jerman tampil buruk sejak gagal total pada Piala Dunia 2018. "Untuk saat ini mereka memang tak berada dalam periode terbaiknya, tapi kami tak boleh lupa bahwa mereka memiliki pemain-pemain hebat," kata Van Dijk dalam jumpa pers seperti dikutip Sky Sports.

"Mereka tim dengan kualitas dan kualitas individual yang tinggi, dan itu tak boleh kami sepelekan," ucapnya.

Van Dijk menyanjung kekompakan dan kebersamaan skuat yang berada di balik kemajuan timnas di bawah Ronald Koeman dan telah membawa negeri ini maju ke semifinal Liga Negara UEFA melawan Portugal, Juni mendatang. Pemain belakang Liverpool itu mengatakan, timnas Belanda dihuni oleh pemain bertalenta fantastis, dan dengan bekerja keras maka timnya bisa lolos ke Euro 2020.

"Kami bisa bersama-sama bertahan, kami bisa bersama-sama menyerang, dan saya kira pada akhirnya, itu semua menyangkut hasil, dan kami memiliki masa yang sangat tepat di mana kami bermain sangat bagus dan meraih kemenangan. Harapannya kami bisa melakukan itu lagi besok," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA