Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Badai Cedera, Timnas Italia Pulangkan Dua Pemain

Senin 25 Mar 2019 02:03 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Stephan El Shaarawy

Stephan El Shaarawy

Foto: AP Photo/Claude Paris
Azzurri tidak diperkuat bek sayap Cristiano Piccini dan penyerang Stephan El Shaarawy

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Badai cedera terus menghantui tim nasional Italia ketika mengawali kualifikasi Piala Eropa 2020. Jelang laga kedua Grup J kontra Liechtenstein, Gli Azzurri tidak bisa diperkuat bek sayap Cristiano Piccini dan penyerang Stephan El Shaarawy.

Sebelumnya saat pasukan Negeri Spaghetti bertemu Finlandia, dua nama telah dicoret karena masalah otot. Mereka adalah Federico Chiesa dan Alessandro Florenzi.

Baca Juga

Beruntung skuat polesan Roberto Mancini tak mengalami masalah berarti. Dengan amunisi yang ada, pasukan Biru Laut sukses meraih tiga poin usai menumbangkan the Eagle-owls 2-0, di Stadion Friuli, Udine, Ahad (24/3) dini hari WIB.

Usai partai tersebut, pasukan Mancini kembali melakukan persiapan. Sayang di pertandingan melawan Liechtenstein para penggemar Negeri Piza tidak bisa menyaksikan Piccini dan El Shaarawy.

"Baik El Shaarawy maupun Piccini telah meninggalkan kamp latihan timnas, dan kembali ke klub masing-masing untuk tes lebih lanjut," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (25/3).

Duel ini berlangsung di Stadion Ennio Tardini, Parma, Rabu (27/3) dini hari WIB. Saat bertemu Finlandia, pertama kalinya Piccini tampil sebagai starter timnas Italia senior. Sementara El Shaarawy tidak bermain sama sekali.

Di area penyerang, Mancini masih memiliki Ciro Immobile, Moise Kean, dan Federico Bernardeschi. Fabio Quagliarela di cadangan.

Sementara di sektor bek sayap, Mancio diprediksi mengandalkan Leonardo Spinazzola menempati pos Piccini. Sebuah pekerjaan rumah tak terduga bagi sang juru taktik. ia harus meramu amunisi tersisa untuk sebuah pertandingan penting dalam waktu singkat.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA