Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Kroasia Terkapar di Markas Hungaria

Senin 25 Mar 2019 02:54 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Hungaria Willi Orbam (merah) berduel bola dengan pemain Kroasia Tin Jedvaj pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Pemain Hungaria Willi Orbam (merah) berduel bola dengan pemain Kroasia Tin Jedvaj pada laga kualifikasi Piala Eropa 2020.

Foto: EPA-EFE/Szilard Koszticsak
Kroasia tumbang 1-2 di Groupama Arena, Budapest.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Kroasia meraih hasil negatif pada laga kedua Grup E kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Hungaria. Kroasia tumbang 1-2 di Groupama Arena, Budapest, dalam duel yang berakhir pada Senin (25/3) dini hari WIB.

Sejak awal pertandingan, tuan rumah tampil agresif. Tapi tim tamu justru unggul terlebih dahulu pada menit ke-13. Ante Rebic mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan matang Andrej Kramaric.

Baca Juga

Tersengat situasi tersebut, Hungaria merespons. Skuat polesan Marco Rossi sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Penyerang Magyars, Adam Szalai, sukses merobek jala Lovre Kalinic.

Tuan rumah semakin bersemangat untuk mencatatkan gol kedua. Namun pada sisa waktu tak ada perubahan berarti. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, pertandingan berlangsung dalam tempo yang lebih cepat. Pada menit ke-76, Hungaria akhirnya berbalik memimpin. Berawal dari situasi kemelut di depan gawang Kroasia, gelandang tuan rumah Mate Patkai sukses mencuri bola di udara. Dengan sontekan jarak dekat terarah, Patkai membuat Kalinic kembali memungut bola dari jalanya.

Finalis Piala Dunia 2018 berusaha keras mengejar ketertinggalan. Namun skor 2-1 untuk Balazs Dzsudzsak dan rekan-rekan bertahan hingga laga berakhir.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA