Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Prancis Taklukkan Islandia, Serbia Imbangi Portugal

Selasa 26 Mar 2019 06:26 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Prancis Olivier Giroud

Penyerang Prancis Olivier Giroud

Foto: AP Photo/Christophe Ena
Prancis menghancurkan Islandia 4-0 di Stade de France, Paris,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olivier Giroud kembali membuktikan diri sebagai aset berharga Perancis meskipun hanya menjadi cadangan di Chelsea. Giroud mencetak gol internasionalnya yang ke-35 tatkala Prancis menghancurkan Islandia 4-0 di Stade de France, Paris, dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (26/3) dini hari WIB.

Giroud, kini bercokol di tempat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak Perancis, mencetak gol kedua setelah sebelumnya Samuel Umtiti mencetak keunggulan awal di babak kedua. Gol-gol selanjutnya diciptakan oleh Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang memastikan Prancis mengemas enam poin di Grup H.

Baca Juga

Turki menjadi rival utama Perancis di grup itu ketika mereka juga sukses mengalahkan Moldova dengan skor 4-0 berkat dua gol Cenk Tosun setelah sebelumnya melumat Albania 2-0 pada Jumat lalu. Albania mengemas tiga poin sama dengan Islandia, setelah meraih kemenangan tandang 2-0 melawan Andorra.

Sementara itu di tempat terpisah, Portugal kembali bermain imbang dengan skor 1-1 atas Serbia di kualifikasi Grup B Piala Eropa 2020. Serbia unggul lebih dahulu melalui eksekusi penalti oleh Dusan Tadic di menit ke-7 dan Portugal membalas lewat Pereira di menit 42.

Pertandingan Portugal dengan Serbia diwarnai dengan pemain depan Portugal Cristiano Ronaldo yang terpaksa ke luar lapangan karena mengalami masalah di otot paha.

Pemain berusia 34 tahun itu berhenti setelah berlari mengejar bola dan ia digantikan oleh gelandang Pizzi pada 30 menit pertandingan berlangsung dengan kedudukan Serbia memimpin 1-0. Ronaldo terlihat menunjuk ke arah hamstring kanannya saat ia mendapatkan perawatan di dekat bendera sudut.

Ronaldo, yang bersama klubnya Juventus akan bertandang ke Ajax Amsterdam untuk leg pertama perempat final Liga Champions pada 10 April, membuat penampilan keduanya untuk Portugal sejak Piala Dunia tahun lalu. Juara Eropa itu mulai mempertahankan gelar mereka dengan hasil imbang 0-0 di kandang atas Ukraina pada Jumat lalu.

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA