Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sterling Balas Ejekan Rasial dengan Selebrasi Gol

Selasa 26 Mar 2019 07:03 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Selebrasi gol Raheem Sterling seusai menjebol gawang Montenegro.

Selebrasi gol Raheem Sterling seusai menjebol gawang Montenegro.

Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
Danny Rose dan Raheem Starling menerima ejekan rasialis dari fan Montenegro.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inggris menggilas Montenegro 5-1 pada laga Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020 yang berlangsung di Stadion Kota Podgorica, Selasa (26/3) dini hari WIB. Di balik kemenangan yang diraih Inggris, dua pemain the Three Lions yang berkulit hitam, Danny Rose dan Raheem Starling menerima ejekan rasial dari fan Montenegro.

Sterling punya cara terbaik membungkam sikap tak simpatik tersebut. Ia mencetak gol kelima Inggris pada menit ke-80 dan berpose menarik telunjuk ke kedua telinganya sambil melihat ke arah penonton yang menyanyikan yel-yel rasial kepadanya. Seolah ingin menantang mereka untuk terus meneriakkan ejekan rasial tersebut yang tidak mempengaruhi performanya di lapangan.

Baca Juga

"Cara terbaik membungkam haters (tentu yang saya maksud para rasialis)," kata Sterling dalam caption foto selebrasi golnya melalui cicitannya di Twitter usai laga, dengan tambahan tagar get some education.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate mengonfirmasi perlakuan rasial terhadap Rose. "Saya jelas mendengar cercaan kepada Danny Rose saat dia dikartu kuning pada akhir laga. Tak ada keraguan di pikiran saya itu terjadi," kata dia, dikutip dari Manchester Evening News.

Akan tetapi, ia mengaku tak mendengar hal serupa ditujukan kepada Sterling. Ia mengatakan akan bertanya lebih lanjut kepada winger Mancester City tersebut.

"Kami akan pastikan hal ini dilaporkan secara resmi. Ini tak bisa diterima," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA