Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Messi Absen Bela Argentina, Maroko Potong Bayaran Tim Tango

Selasa 26 Mar 2019 14:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Dalam kontrak, Messi paling tidak diwajibkan tampil selama 70 menit.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGIER -- Tim nasional (timnas) Argentina tidak hanya kehilangan perhatian dalam pertandingan persahabatan melawan Maroko. Namun Argentina juga kehilangan sejumlah uang dalam pertandingan persahabatan tersebut.

Hal itu dikarenakan bintang Argentina Lionel Messi tidak ikut membela timnya dalam laga tersebut. Sehingga, absennya Messi membuat Federasi Sepak Bola Maroko hanya akan membayar timnas Argentina sebesar 550 ribu euro. Seharusnya, FA Maroko membayar sekitar 1 juta euro sehingga kerugian Argentina akan mencapai 450 ribu euro.

Dikutip dari Marca, Selasa (26/3), FA Maroko akan memangkas bayaran timnas Argentina sebesar 450 ribu euro dari yang seharusnya dibayarkan kepada FA Argentina jika memainkan Messi. Sebab, kontrak yang tertulis dalam pertandingan yang akan digelar di Tangier, Maroko tersebut, menyebutkan Messi paling tidak diwajibkan tampil selama 70 menit.

Namun, peraih lima kali Ballon d'Or (pemain terbaik dunia) tersebut telah meninggalkan kamp latihan Argentina dan menuju Barcelona. Kembalinya Messi, selain karena jadwal Barcelona yang padat, juga karena La Pulga mengalami cedera dalam pertandingan melawan Venezuela di Estadio Wanda Metropolitano.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA