Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

Sabtu, 17 Zulqaidah 1440 / 20 Juli 2019

De Bruyne: Inggris Siap Menangkan Piala Eropa

Jumat 05 Apr 2019 10:59 WIB

Red: Israr Itah

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Foto: AP Photo/Darko Vojinovic
De Bruyne menilai Hudosn-Odoi dan Foden bisa melengkapi skuat Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Munculnya sejumlah remaja bertalenta menjanjikan dalam diri Phil Foden dan Callum Hudson-Odoi dinilai Kevin De Bruyne akan menguntungkan buat timnas Inggris. De Bruyne menilai Hudosn-Odoi dan Foden bisa melengkapi skuat Inggris dan menjadikan the Three Lions favorit menjuarai Piala Eropa 2020.

"Saya bilang kepada para pemain Inggris sepekan lalu bahwa mereka seharusnya memenangkan piala Eropa," kata De Bruyne kepada media Inggris. "Saya pikir mereka favorit bersama Prancis.

Foden, lulusan Akademi Manchester City menjalani laga pertamanya sebagai starter di Liga Primer Inggris bersama De Bruyne tengah pekan ini. Sementara winger Hudson-Odoi juga mendapatkan debut sebagai starter di liga bersama Chelsea.

"Saya melihat para pemain Inggris sudah mapan dan begitu juga mereka yang muncul. Jadi masa depan (timnas Inggris) terlihat sangat baik," kata dia.

Hudson-Odoi sudah membuat debut di timnas Inggris, tampil lawan Republik Ceska dan Montenegro bulan lalu. Namun Foden belum mendapatkan kesempatan serupa. De Bruyne menilai tak ada alasan bagi pelatih Inggris Gareth Southgate untuk terburu-buru memanggil pemain 18 tahun itu ke laga internasiona. Ia mengatakan, Foden butuh waktu terus mengembangkan kemampuannya.

"Bukan karena kamu bermain dalam beberapa pertandingan, menjadi starter, kemudian kamu harus masuk tim nasional. Jika Phil berkembang dengan sangat baik, dia punya peluang tampil di Piala Eropa tahun depan," kata De Bruyne.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA