Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Liga Europa, Villareal Dipermalukan Valencia di Kandang

Jumat 12 Apr 2019 07:33 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Bayu Hermawan

Liga Europa

Liga Europa

Villareal menyerah 3-1 dari Valencia di hadapan pendukungnya sendiri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Villarreal dipermalukan 3-1 saat menjamu Valencia pada leg pertama perempat final Liga Europa di Estadio de la Ceramica, Jumat (12/4) dini hari WIB. Villarreal kalah secara dramatis, setelah Valencia mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan.

Baca Juga

Menyesakkan bagi Vallerrial saat laga yang sepertinya akan berakhir dengan skor imbang 1-1, tiba-tiba berubah drastis di menit-menit akhir pertandingan. Daniel Wass dan Goncalo Guedes berhasil mencuri gol pada menit ke-91 dan 93. Gol itu pun memastikan kemenangan Valencia.

Gelandang Villarreal, Gerard Moreno mengatakan timnya tak patah arang. Menurutnya, masih ada kemungkinan pada leg kedua nanti, saat bertamu ke kandang Valencia. "Ini belum berakhir dan lenyap. Kita akan pergi ke Mestalla dengan optimisme, mencoba menciptakan gol secepat mungkin dan membiarkannya bermain. Ini sulit tapi tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi nanti," kata Moreno dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (12/4).

Semetara dari kemenangan yang diraih, tim asuhan Marcelino Garcia Toral itu kini hanya membutuhkan hasil imbang kala menjamu Villarreal di Mestalla, pekan depan. Marcelino mengakui Villarreal merupakan tim yang bagus, tempat dimana pemain-pemain kuat berkumpul, mereka berhasil mempersulit timnya.

"Pada 15 atau 20 menit terakhir kita akhirnya bisa mendominasi. Villarreal bermain dengan tensi tinggi dan berkali-kali mencoba merubah keadaan menjadi 2-1. Tapi kita menciptakan peluang bagus dan mencetak dua angka yang luar biasa. Artinya kita pergi dari sini dengan hasil yang besar. Mungkin lebih besar dari performa tim lain," kata Marcelino, dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (12/4).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA