Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Lewat Drama Tujuh Gol, Chelsea Lolos ke Semifinal Liga Eropa

Jumat 19 Apr 2019 04:54 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pedro.

Pedro.

Foto: AP Photo/Tim Ireland
Chelsea susah payah menundukan Slavia di Stamford Bridge.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea melaju ke babak semifinal Liga Eropa setelah bekerja keras mengalahkan Slavia Prague dengan skor 4-3, dalam pertandingan leg kedua perempat final yang digelar di Stadion Stamford Bridge, Jumat (19/4) dini hari. Pedro menjadi pahlawan bagi the Blues dengan mencetak dua gol dalam pertandingan itu.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-5. Pedro sukses menjaringkan bola ke gawang Slavia Prague, setelah memanfaatkan umpan matang dari Oliver Giroud. Tak butuh waktu lama, Chelsea kembali menambah keunggulan pada menit ke-9, melalui gol bunuh diri pemain belakang Slavia.

Pedro kembali menjadi aktor dibalik gol kedua Chelsea. Tendangan pemain asal Spanyol itu yang membentur tiang gawang Slavia, memantul dan mengenai kepala pemain belakang Slavia, Simon Deli dan masuk ke gawang sendiri.

Unggul dua gol, Chelsea semakin nyaman bermain. Pada menit ke-17, giliran Oliver Giroud yang menerima umpan matang Pedro dan melesakan bola ke gawang Slavia. Chelsea pun unggul 3-0.

Meski tertinggal tiga gol, namun para pemain Slavia menolak menyerah. Setelah meningkatkan tempo permainan, Slavia berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-25 melalui gol Tomas Soucek memanfaatkan assist Sevcik.

Asyik menyerang untuk memperkecil ketertinggal, kiper Slavia harus memungut bola untuk keempat kalinya. Lagi-lagi Pedro yang menjadi mimpi buruk barisan pertahanan Slavia, melalui golnya pada menit ke-27. Hingga babak pertama usai, Chelsea unggul dengan skor 4-1 atas Slavia.

Unggul jauh dibabak pertama, Chelsea terlihat mengendorkan permainan dibabak kedua. Hal itu dimanfaatkan Slavia untuk bangkit. Slavia berhasil mencetak gol pada menit ke-51 melalui Petr Sevcik. Hanya berselang dua menit, Sevcik  kembali mencetak gol ke gawang Chelsea, setelah memanfaatkan rapuhnya barisan pertahan Chelsea.

Pertandingan berlangsung keras disisa babak kedua. Wasit yang memimpin pertandingan harus mengeluarkan lima kartu kuning di babak kedua. Meski terus mencoba membongkar pertahanan Chelsea, Slavia akhirnya harus tersingkir dari Liga Eropa. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah 4-3 untuk kemenangan Chelsea. the Blues melenggang ke babak semifinal Liga Eropa dengan agregat 5-3.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA