Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Barcelona Ingin Pastikan Gelar Juara Sebelum Jamu Liverpool

Sabtu 27 Apr 2019 10:25 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Christiyaningsih

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Real Sociedad.

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Real Sociedad.

Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Pelatih Barcelona minta para pemain fokus memenangkan LA Liga

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Arsitek Barcelona, Ernesto Valverde, meminta kepada para pemainnya untuk fokus mengalahkan Levante dan memenangkan LA Liga sebelum memikirkan Liga Champions. Barcelona akan menjamu Liverpool di leg pertama semifinal Eropa pekan depan. Tetapi Blaugrana terlebih dulu bertandang ke markas Levante untuk memastikan gelar LA Liga di musim ini.

Baca Juga

"Anda selalu memiliki saingan yang akan datang di kepala Anda, Anda menonton pertandingan mereka, menganalisis mereka," kata Valverde tentang Liverpool dalam konferensi pers pra-pertandingannya untuk pertandingan Levante, seperti dikutip ESPN FC, Sabtu (27/4).

Kendati demikian, Valverde tidak menganggap remeh Liverpool pada babak semifinal Liga Champions nanti. Karena itu, dia ingin menjadikan laga melawan Levante sebagai momen puncak LA Liga di musim ini. "Berharap kemenangan atas Levante nanti dapat menjadi modal penting untuk menjamu The Reds di Camp Nou pada Kamis (2/5) mendatang," katanya.

Untuk mengantisipasi padatnya jadwal, Valverde menjanjikan ada beberapa perubahan skuatnya. Mengingat sulitnya mengejar gelar La Liga musim ini, kondisi tersebut diakuinya seperti musim lalu yang juga tidak mudah bertengger di puncak klasemen akhir. 

Akan tetapi Valverde cukup optimistis Lionel Messi dan kawan-kawan merengkuh gelar juara LA Liga musim ini. "Kami memenangkan gelar karena kami memiliki pemain luar biasa. Kami memberikan sejumlah besar nilai untuk memenangkan liga, itulah yang menandai musim ini," tuturnya. 

 

Ali Mansur

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA