Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Babak Pertama, Inggris Vs Swiss tanpa Gol

Ahad 09 Jun 2019 21:05 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Penyerang timnas Inggris Harry Kane (baju putih) dihalangi bek Swiss Manuel Akanji pada laga perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League, Ahad (9/6).

Penyerang timnas Inggris Harry Kane (baju putih) dihalangi bek Swiss Manuel Akanji pada laga perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League, Ahad (9/6).

Foto: EPA-EFE/JEAN-CHRISTOPHE
nggris dan Swiss masih bermain imbang 0-0 di Stadion Afonso D. Henriques, Portugal

REPUBLIKA.CO.ID, GUIMARAES -- Belum ada gol tercipta pada pertandingan perebutan peringkat ketiga UEFA Nations League (Liga Antarbangsa Eropa). Inggris dan Swiss masih bermain imbang 0-0 hingga babak pertama berakhir di Stadion Afonso D Henriques, Guimaraes, Portugal, Ahad (9/6).

Skuat Inggris asuhan Gareth Southgate bermain ofensif dengan formasi 4-2-3-1 dan langsung mengancam gawang Swiss sejak pertandingan menunjukkan menit kedua. Sementara Swiss yang menggunakan strategi 4-4-1-1 tampil lebih hati-hati karena menumpuk empat pemain tengah untuk menjaga tempo permainan. 

Baca Juga

Sayap kanan Inggris, Jesse Lingard bermain gesit di sisi kiri pertahanan lawan. Ia beberapa kali menemukan peluang dengan melancarkan umpan silang ke arah Harry Kane yang berperan sebagai ujung tombak tim Tiga Singa.

Selain itu, Delle Alli juga kerap membuka serangan Inggris menjadi lebih agresif. Sama-sama bermain di Tottenham membuat Alli dan Kane bahu membahu menciptakan peluang, namun pertahanan Swiss masih terlalu tangguh.

Di sisi lain, secara statistik justru Swiss lebih unggul ketimbang Inggris. Selama 45 menit bertanding, Granit Xhaka dan kawan-kawan membukukan lima tendangan dengan salah satunya tepat sasaran. 

Sedangkan Inggris yang mengunci penguasaan bola sebesar 57 persen, hanya mampu mencatatkan tiga tembakan dengan salah satunya mengarah ke gawang lawan.

Inggris yang memegang pertandingan babak pertama pun bermain lebih keras. Terdapat delapan pelanggaran yang dilakukan Kane cs dengan dua di antaranya melahirkan kartu kuning.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA