Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Ramos Sempat Tawarkan Penalti ke Morata

Selasa 11 Jun 2019 07:27 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Swedia, di Santiago Bernabue, Selasa (11/6) dini hari WIB.

Selebrasi Sergio Ramos usai mencetak gol ke gawang Swedia, di Santiago Bernabue, Selasa (11/6) dini hari WIB.

Foto: EPA
Sergio Ramos mencetak gol pembuka kemenangan Spanyol melawan Swedia, Selasa (11/6).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sergio Ramos menjadi pemecah kebuntuan melalui eksekusi penaltinya saat Spanyol menang 3-0 atas Swedia dalam pertandingan Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020, Selasa (11/6) dini hari WIB. Ternyata sebelum melakukannya, ia sempat menawarkan kepada Alvaro Morata yang baru masuk lapangan untuk mengambil penalti tersebut.

"Saya menawarkan penalti itu kepada Morata karena para penyerang hidup untuk mencetak gol, dan saya ingin penyerang kami kembali menemukan kegembiraan dan sentuhannya. Ini adalah usaha bersama dan hanya hasil, bukan siapa pencetak gol, yang menjadi penting," kata Ramos seperti dilansir laman resmi UEFA, Selasa (11/6).

Spanyol mendapat hadiah penalti tersebut karena wasit William Collum menilai lengan Sebastian Larsson mengenai bola di area terlarang.

Morata yang masuk untuk menggantikan Marco Asensio pada babak kedua tidak membantah pernyataan sang kapten.

"Tawaran yang sangat indah dari Sergio Ramos untuk memberikan penalti tersebut kepada saya. Ia selalu ingin mencetak gol. Saya bahkan tidak memintanya," tutur penyerang Atletico Madrid tersebut.

Morata sendiri kemudian menyusul menjadi eksekutor penalti menjelang pertandingan usai. Kali ini La Furia Roja mendapat penalti karena pelanggaran yang dilakukan Filip Helander terhadap Morata.

Kemenangan Spanyol ditutup dengan gol indah hasil kerja sama Fabian Ruiz dan Mikel Oyarzabal. Sepakan penyerang Real Sociedad Oyarzabal ke sudut gawang Swedia tidak mampu diantisipasi Robin Olsen.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA