Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Mancini: Italia Bakal Tampil dengan Gaya Menyerang

Selasa 11 Jun 2019 15:58 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Roberto Mancini

Roberto Mancini

Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Mancini ingin Italia tampil dengan gaya menyerang saat menghadapi Bosnia.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini ingin Gli Azzurri tampil dengan gaya sepak bola menyerang. Timnas Italia akan menjamu Bosnia Herzegovina pada pertandingan kualifikasi Euro 2020 pada Rabu (12/6) dini hari WIB.

"Kami membutuhkan waktu untuk mengubah nasib kami dari tahun lalu. Saya ingin melihat anak-anak bermain dengan baik dan mengekspresikan diri mereka dengan gaya sepak bola menyerang," kata Mancini pada konfrensi persnya dilansir Football Italia, Selasa (11/6).

Italia untuk sementara berada di posisi pertama Grup J Kualifikasi Euro 2020 dengan perolehani nilai sembilan berkat tiga kemenangan yang mereka dapatkan. Terakhir, tim berjuluk Gli Azzurri sukses mencukur Yunani dengan skor telak 3-0. Kini, Lorenzo Insigne dan kolega sudah ditunggu lawan berat Bosnia di Stadion Allianz, Turin, Rabu (12/6) dini hari WIB. Melawan Bosnia, Mancini mengindikasikan kepada anak asuhnya untuk dapat memainkan sepak bola menyerang.

"Bosnia adalah tim yang baik dan memiliki peluang bagus untuk lolos," katanya.

Sebelumnya, Bosnia menelan kekalahan pahit atas Finlandia. Namun, Mancini menegaskan apabila tim besutan Robert Prosinecki dapat merepotkan pasukannya. Terlebih, mereka memiliki beberapa pemain bintang seperti Miralem Pjanic, dan Edin Dzeko.

"Bosnia menelan kekalahan yang buruk, tetapi ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Mereka akan termotivasi untuk melakukannya dengan baik."

Kehadiran Mancini berdampak positif bagi La Nazionale. Pasalnya, mereka mampu memetik empat kemenangan beruntun dan sukses menjaga clean sheet berturut-turut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA