Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Friday, 9 Rabiul Akhir 1441 / 06 December 2019

Irlandia Utara dan Jerman Belum Terkalahkan di Grup C

Rabu 12 Jun 2019 06:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain Jerman Timo Werner (kanan) merayakan golnya ke gawang Estonia.kana

Pemain Jerman Timo Werner (kanan) merayakan golnya ke gawang Estonia.kana

Foto: EPA-EFE/SASCHA STEINBACH
Posisi ketiga hingga juru kunci diduduki Belanda, Belarusia, dan Estonia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Irlandia Utara dan Jerman masih memiliki catatan sempurna dalam rangkaian laga Grup C kualifikasi Piala Eropa 2020. Ini setelah keduanya menang lagi atas lawan masing-masing pada laga lanjutan Rabu (12/6) dini hari WIB.

Kendati demikian, Irlandia Utara yang sudah melakoni empat pertandingan berada di puncak klasemen sementara Grup C. Berdasarkan catatan laman resmi UEFA, Irlandia Utara yang bertandang ke Stadion Borisov Arena, Belarusia, berhasil menang dramatis lewat gol Paddy McNair empat menit jelang laga usai.

Lewat sebuah lemparan ke dalam, McNair menerima bola, melepaskan umpan satu dua sentuhan dengan Jamal Lewis, sebelum melewati satu pemain belakang Belarusia dan menyelesaikannya dengan tembakan keras yang sukses menaklukkan kiper Aleksandr Gutor.

Hasil itu cukup mengecewakan bagi Belarusia yang menguasai 55 persen pengendalian bola sepanjang laga, namun hanya bisa mengkonversinya menjadi sembilan percobaan tembakan dengan dua saja yang menemui sasaran.

Sementara itu di Mainz, tuan rumah Jerman menggelar pesta delapan gol tanpa balas ke gawang Estonia untuk memetik kemenangan ketiga. Dua hasil tersebut membuat Irlandia Utara bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 12 poin, diikuti Jerman (9) di urutan kedua.

Posisi ketiga hingga juru kunci diduduki Belanda (3 poin), Belarusia (0), dan Estonia (0) juga tak berubah selepas hasil dua pertandingan itu.

Klasemen Sementara Grup C

Irlandia Utara 4  4 0 0  7-2   12
Jerman          3  3 0 0  13-2  9
Belanda         2  1 0 1  6-3    3 
Belarusia       4  0 0 4  1-9    0 
Estonia          3  0 0 3  1-12  0

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA