Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

10 Pemain La Liga Yang Diprediksi Bersinar di Copa Amerika

Rabu 12 Jun 2019 21:17 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Bayu Hermawan

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Sejumlah pesepakbola yang merumput di La Liga akan membela negaranya masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 25 pemain La Liga Spanyol akan memeriahkan turnamen Copa Amerika 2019 yang akan digelar di Brasil, Sabtu (15/6). Terdapat 11 negara akan ambil bagian dalam turnamen tahunan tersebut.

Dikutip dari Burson Cohn & Wolfe, Rabu (12/6), terdapat 10 pemain Laliga yang diprediksi akan bersinar di Copa America 2019. Berikut daftar lengkap yang dapat anda simak di bawah ini:

1. Lionel Messi (Argentina)

Kapten Barcelona, Lionel Messi berambisi untuk membawa pulang trofi perdana untuk Argentina. Messi telah mencetak 36 gol dari 34 pertandingan untuk Barcelona di semua kompetensi. Capaian itu sukses memecahkan rekor pribadinya dengan meraih 10 gelar La Liga. Messi Dipastikan akan menjadi pemain yang paling diwaspadai di turnamen tersebut. 

2. Giovanni Lo Celso (Argentina)

Gelandang kreatif, Lo Celso telah kembali memperkuat Real Betis setelah dipinjamkan ke Paris Saint-Germaim. Lo Celso berhasil mencetak sembilan gol dan lima assist dalam 32 pertandingan La Liga. Gelandang berusia 23 tahun diyakini menjadi salah satu pemain kunci Argentina untuk meraih gelar Copa America pertamanya dalam 25 tahun terakhir.

3. Eder Militao (Brasil)

Penggemar Real Madrid akan menantikan aksi bek yang baru didatangkan Porto, Eder Militao yang bermain untuk timnas Brasil. Pemain berusia 21 tahun yang akan pindah ke Santiago Bernabeu pada musim panas ini dengan biaya 50 juta Euro diharapkan dapat memperkuat lini belakang timnas Brasil.

4. Arthur Melo (Brazil)

Playmaker kreatif Arthur Melo mampu beradaptasi dengan gaya bermain di Barcelona. Xavi Hernandez, mengatakan Arthur bisa “menciptakan era baru di Barcelona”. Berkat kemampuannya mengalirkan bola, Arthur diprediksi menjadi pemain penting di lini tengah Brasil di masa depan.

5. Santiago Arias (Kolombia)

Santiago Arias berposisi sebagi bek kanan dengan tingkat jelajah yang impresif pada musim pertamanya di Atletico Madrid. Pemain berusia 27 tahun itu akan menjadi pilihan pelatih Carlos Queiroz di timnas Kolombia. Arias telah bermain di 50 pertandingan untuk timnas Kolombia sejak tahun 2013.

6. Fede Valverde (Uruguay)

Fede Valverde berposisi sebagai gelandang tengah yang bersinar terang ditengah-tengah masa kelam Real Madrid pada musim lalu. Meskipun baru berusia 20 tahun, Valverde telah memainkan 28 laga di semua kompetensi bersama El Real. Selain itu, Valverde telah bergabung di timnas Uruguay tahun 2017 dan berhasil mencetak gol pada debutnya melawan Paraguay.

7. Maxi Gomez (Uruguay)

Maxi Gomez merupakan pemain Celta Vigo yang harus turun kasta setelah degradasi di musim lalu. Meskipun demikian, Gomez menunjukkan perkembangan yang pesat dengan mencetak 13 gol dalam 35 pertandingan LaLiga. Pemain berusia 22 tahun itu, akan menjadi pilihan utama Uruguay dalam urusan mencetak gol.

8. Gaku Shibasaki (Jepang)

Jepang yang merupakan tim asal asia akan menjadi kuda hitam dalam Copa Amerika 2019. Jepang akan diperkuat gelandang kreatif, Gaku dari Getafe. Gaku menjadi sorotan setelah mencetak gol saat melawan Barcelona dan Real Madrid. Gaku diharapkan dapat memperkuat lini tengah Jepang di Grup C yang di huni Uruguay, Ekuador, dan Cili.

9. Guillermo Maripan (Cili)

Bek tengah, Guillermo Maripan yang bermain untuk Alaves berperan sebagai tembok kokoh di lini pertahanan. Pemain berusia 25 tahun itu memulai karirnya di Universidad Catolica. Dia berambisi untuk membuktikan kebolehannya di kancah internasional musim panas ini.

10. Roberto Rosales (Venezuela)

Roberto Rosales bermain impresif untuk Espanyol musim lalu. Rosales mencetak gol krusial pada hari terakhir pertandingan untuk membantu Espanyol menembus Liga Eropa musim depan. Mantan bek Malaga itu, akan menjadi kunci bagi Venezuela di sisi kanan pertahanan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA