Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Neymar Dikeluarkan dari Skuat Brasil untuk Copa America

Jumat 07 Jun 2019 10:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Neymar

Neymar

Foto: EPA-EFE/Sergey Dolzhenko
Sebelumnya, Neymar juga cedera cukup parah sehingga absen beberapa bulan membela PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- neymar tidak akan membela Brasil untuk ajang copa america 2019 setelah mengalami cedera angkel saat melawan Qatar. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut ditarik keluar lapangan usai menangis karena kesakitan atas cederanya ketika baru bermain 17 menit.

Di babak pertama, Neymar yakin akan pulih lebih cepat, sebelum akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh staf medis Brasil. Usai diperiksa, cedera Neymar lebih parah dari yang dibayangkan.

Pemain tengah diperiksa polisi terkait dugaan pemerkosaan tersebut harus menjalani pemulihan yang lebih lama. ''Hari ini saya memainkan pertandingan paling sulit dalam karier, kalau memang bukan yang paling sulit,'' ujar Neymar dikutip dari Marca, Jumat (7/6).

Brasil akan menjalani pertandingan pembuka di Copa America lawan Bolivia pada 14 Juni. Sehingga, Brasil harus mencari pengganti Neymar untuk melengkapi skuat sebelum Coba America dimulai.

Cedera ini membuat derita Neymar makin bertambah, setelah ban kapten yang diembannya selama delapan bulan dicabut, dan digantikan oleh Dani Alves. Sebelumnya, Neymar juga mengalami cedera yang cukup parah sehingga absen beberapa bulan membela PSG.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA