Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Friday, 16 Zulqaidah 1440 / 19 July 2019

Qatar Imbangi Paraguay pada Laga Grup B Copa America

Senin 17 Jun 2019 04:48 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Pemain Paraguay Oscar Cardozo menendang bola dijaga pemain Qatar Tarek Salman pada laga Grup B Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (17/6) dini hari WIB.

Pemain Paraguay Oscar Cardozo menendang bola dijaga pemain Qatar Tarek Salman pada laga Grup B Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (17/6) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/Fernando Maia
Sempat tertinggal 0-2, Qatar mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan.

REPUBLIKA.CO.ID RIO DE JANIERO -- Qatar memberikan kejutan pada laga perdana mereka di Copa America 2019 dengan menahan imbang Paraguay 2-2. Sempat tertinggal 0-2, Qatar mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan pada laga di Stadion Maracana, Rio De Janeiro, Brasil, Senin (17/6) dini hari WIB.

Qatar sudah sial sejak awal laga. Wasit sudah memberikan hadiah penalti karena handball Pedro Miguel di kotak penalti. Oscar Crdozo yang menjadi algojo pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membuat timnya unggul lebih dulu. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga

Memasuki babak kedua, Paraguay langsung tampil menyerang. Pada menit ke-52, Derlis Gonzales berhasil menjebol gawang Qatar. Namun, wasit menganulir gol tersebut usai melihat video assistant referee (VAR). Gonzalez dianggap telah berada di posisi offside.

Namun Gonzalez tak  menyia-nyiakan peluang empat menit kemudian. Ia mampu merobek gawang tuan rumah Piala Dunia 2022 tersebut dari luar kotak penalti, untuk membuat skor menjadi 2-0.

Qatar tak menyerah. Almoez Ali memberikan harapan untuk timnya menyamakan kedudukan, setelah upayanya dari luar kotak penalti membuahkan hasil, usai memanfaatkan umpan dari Tarek Salman. Skor berubah jadi 2-1 pada menit ke-68.

Qatar kemudian mampu menyamakan kedudukan lewat Boualem Khokhi pada menit ke-77. Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Khokhi mampu menaklukan Fernandez dan membuat skor menjadi 2-2. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. 

Hasil imbang ini membuat persaingan di Grup B menjadi ketat. Kolombia bertahan di puncak klasemen dengan nilai tiga. Sementara Paraguay dan Qatar menempati posisi dua dan tiga. Argentina, sebagai tim unggulan, ada di posisi juru kunci usai dikalahkan Kolombia pada laga perdana. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA